Jenis Jenis Mobil Sport yang Ada dan Cara Membedakannya

1 min read

Jenis Jenis Mobil SportMobil sport adalah salah satu jenis mobil yang sangat kondang. Jenis ini sangat banyak diminati karena penampilannya yang keren dan mentereng. Akan tetapi, tahukah Anda jika mobil sport memiliki beberapa jenis. Jenis jenis mobil sport antara lain adalah :


Mobil Hatchback, Tipe Sport Paling Banyak Diminati

jenis jenis mobil sport hatchback paling diminati
Sumber gambar: pikrepo.com

Salah satu jenis mobil sport yang sangat marak digunakan di Indonesia adalah hatchback. Hatchback adalah jenis mobil yang memiliki ukuran cenderung kecil ke besar. Mobil jenis ini memiliki banyak sekali penggemar. Hal ini disebabkan karena mobil ini memiliki bagian belakang yang agak naik.

Karena posisi yang agak unik, maka mobil ini memiliki bagian belakang yang cukup luas dan lega. Oleh karena itu, selain menambah nilai penampilan, model ini juga memberikan kenyamanan yang lebih bagi penumpang.

Selain itu, karena mobil ini termasuk sebagai mobil sport, maka biasanya akan memiliki kecepatan lebih tinggi ketika berada di tikungan dibandingkan dengan mobil besar. Selain itu, model hatchback juga banyak digemari karena termasuk yang paling mudah dibandingkan dengan mobil sport pada umumnya termasuk pada brand mobil asal negara Jerman seperti Audi dan Porsche.


Mobil Sport Sedan

jenis jenis mobil sport sedan yang tangguh
Sumber gambar: pixabay.com

Salah satu jenis mobil sport yang tak kalah tersohor adalah sedan. Mobil ini adalah mobil yang paling banyak digunakan pada lapangan pacu. Mobil sedan banyak diproduksi dengan tenaga yang tinggi.

Meski banyak digunakan untuk balapan, sedan juga sangat cocok digunakan untuk transportasi penumpang. Ada banyak sekali model yang bisa ditemukan salah satunya adalah mobil buatan Jerman yaitu BMW M5.


Mobil Coupes

jenis jenis mobil sport coupes elegan
Sumber gambar: pikrepo.com

Salah satu dari varian mobil sport yang lainnya adalah coupes. Mobil coupes merupakan salah satu mobil yang sangat menarik dilihat dari corak dan bentuk. Pada dasarnya jika dilihat dari tampilan luarnya mirip dengan model mobil convertible.

Meskipun memiliki penampilan yang mirip dengan mobil convertible, mobil coupes memiliki atap yang tidak bisa dibuka dan memiliki 2 tempat duduk di bawahnya. Hal ini menyebabkan coupes hanya memiliki 2 pintu di bagian depan saja.


Mobil Convertible

jenis jenis mobil sport convertible yang keren
Sumber gambar: pixabay.com

Model mobil sport terakhir yang akan kami rekomendasikan adalah mobil convertible. Model mobil ini memiliki atap yang bisa dibuka sesuka hati sehingga menjadi keunikan tersendiri dibanding jenis jenisyang sudah disebutkan sebelumnya. Hal inilah yang menyebabkan mobil ini terlihat lebih flashy dan juga memukau.

Selain memiliki penampilan yang atraktif, jenis jenis mobil sport ini juga biasanya dibuat dengan menggunakan mesin yang kuat dan tangguh sehingga bisa menghasilkan tenaga yang sangat besar. Pernahkah Anda melihatnya di Indonesia? atau bahkan memilikinya? tulis pendapat Anda di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: