Brand Merek Mobil Asal Jerman Terbaik yang Paling Populer di Indonesia dan Dunia

4 min read

Merek Mobil Asal JermanDi indonesia ada banyak merk mobil yang dikenal, salah satu di antaranya adalah merek mobil asal Jerman. Mobil-mobil yang berasal dari Jerman sangat populer dengan harganya yang selangit.

merek mobil asal jerman
Sumber gambar: pixabay.com

Untuk Anda yang ingin tahu merk mobil apa saja yang berasal dari Jerman yang bisa ditemukan di Indonesia berikut ini adalah ulasannya.


Opel, Merek Mobil Asal Jerman yang Tertua

merek mobil asal jerman bernama opel
Sumber gambar: pixabay.com

Merek mobil Jerman yang populer di Indonesia yang pertama akan kami rekomendasikan adalah mobil merk Opel. Mobil dengan merek Opel di Indonesia saat ini memang sudah sangat jarang.

Akan tetapi dahulu Opel pernah memiliki nama besar di Indonesia dengan mobil Blazer-nya yang sangat kokoh. Hingga saat ini mobil dari brand yang memiliki logo mirip kilat ini masih cukup banyak diminati dan memiliki harga yang cukup tinggi meski merupakan mobil keluaran lawas.

Di Jerman sendiri mobil dari brand ini hingga saat ini masih menduduki posisi yang cukup dipertimbangkan. Mobil dari brand Opel ini hingga saat ini masih cukup banyak digunakan dalam industri perfilman.

Salah satu jenis mobil dari brand ini yang cukup populer adalah mobil Opel GT tahun 1970 yang sering kali muncul di Seri Criminal Minds. Akan tetapi salah satu perusahaan Manufacture mobil terbesar di Jerman ini ternyata dahulu bukan merupakan perusahaan produsen mobil lho.

Opel yang didirikan pada tahun 1862 ternyata dahulu adalah perusahaan yang memproduksi sepeda. Opel yang masuk dalam daftar merek mobil dan asal negaranya dari Jerman ini baru memproduksi kendaraan bermotor pada tahun 1899.


Audi, Merek Pendatang Baru di Indonesia

merek mobil asal jerman bernama audi
Sumber gambar: pixabay.com

Merk mobil di Indonesia yang berasal dari Jerman selanjutnya adalah mobil Audi. Sesungguhnya merek mobil ini bukan merupakan merek mobil yang masuk ke Indonesia secara resmi. Hal ini disebabkan karena mobil ini merupakan salah satu tipe mobil mewah dengan harga selangit sehingga pemiliknya di Indonesia masih sangat jarang.

Merek mobil ini merupakan merek mobil yang ditemukan pada tahun 1909. Dalam perjalanannya, merek mobil Audi ini pernah mengalami union dengan 4 perusahaan lainnya yaitu Horch, Wanderer dan juga DKW. Penggabungan inilah yang menjadi ide dari logo Audi sendiri yang berupa 4 lingkaran yang bergabung.

Popularitas dari salah satu brand mobil tertua di dunia ini dimulai dari jauh-jauh hari. Meski sudah sangat populer dari waktu lama, tapi hingga tahun 2017 penjualan mobil dari brand ini masih meningkat pesat baik di US maupun di seluruh dunia.

Setelah itu, Audi mendapatkan perhatian lebih dan bahkan disebut sebagai salah satu mobil terbagus di Indonesia dan dunia yang berasal dari Jerman. Hal ini terbukti dari penggunaan kendaraan produk dari brand ini di televisi dan oleh artis-artis seperti Katty Perry dan juga Zac Efron.

Baca Juga : Audi, Merk Mobil di Indonesia di Jajaran Mobil Mewah dari Eropa


BMW, Mobil Mewah Paling Populer di Indonesia

merek mobil asal jerman bernama bmw
Sumber gambar: pixabay.com

BMW juga merupakan salah satu brand mobil dari Jerman yang ada di Indonesia. Brand mobil Jerman ini adalah salah satu brand mobil yang paling populer di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya macam macam mobil BMW yang berkeliaran di jalanan Indonesia hingga hari ini.

Perusahaan mobil yang memiliki nama asli Bavarian Motor Works ini merupakan perusahaan yang ditemukan pada tahun 1916. Sejak awal, mobil dari brand BMW memang sudah dikenal sebagai mobil mewah. Mobil ini memiliki banyak tipe seperti jenis jenis mobil sport, mobil SUV dan paling banyak diminati adalah mobil dengan bentuk sedannya.

Sebagai salah satu merek kendaraan yang populer, kendaraan dari mobil ini bahkan sering disebut sebagai kendaraan yang terbaik sepanjang masa. Seperti Audi, saat ini ada banyak artis terkenal yang menggunakan merek mobil asal Jerman ini, mulai dari Heidi Klum, Jessica Alba dan masih banyak lagi yang lainnya.


Mercedes Benz, Salah Satu Brand Pemilik Mobil Terbagus di Indonesia

merek mobil asal jerman bernama mercedes benz
Sumber gambar: pixabay.com

Satu lagi mobil asal Jerman yang sangat populer di Indonesia, ia adalah Mercedes Benz. Merek mobil ini merupakan merek mobil yang pertama di temukan pada tahun 1926.

Sejak awal hingga saat ini, merek ini hanya memproduksi mobil mewah, jadi tidak salah jika tipe mobil Mercedes Benz ini sangat jarang di temukan di Indonesia meskipun ada hanya beberapa saja. Meski begitu, merek ini memiliki banyak produk yang sangat laris.

Baca juga : Mercedes Benz C Class : Mobil Mercedes Benz Paling Laris

Salah satu kendaraan ikonik dari brand ini adalah kendaraan dengan mobil limousine yang dimilikinya. Kendaraan ini sering kali muncul di layar kaca sebagai mobil mewah yang menjemput pemerannya di depan hotel berbintang. Kendaraan ini merupakan kendaraan yang di produksi pada tahun 1964 hingga 1972.

Sebagai salah satu merek Jerman yang masuk dalam merek mobil pertama di dunia, Mercedes Benz hingga saat ini juga masih eksis dan makin banyak diminati oleh kalangan tinggi. Salah satu contoh artis papan atas yang menggunakan kendaraan dari brand ini adalah Kim Kardashian hingga Sylvester Stallone.


Porsche, Mobil Mewah Paling Banyak Dicari di Jerman

merek mobil asal jerman bernama porsche
Sumber gambar: pixabay.com

Selanjutnya, merek kendaraan dari Jerman yang namanya sering terdengar di telinga orang Indonesia adalah Porsche. Meskipun penjualan kendaraan dari merek ini tidak sefantastis merek kendaraan lainnya.

Porsche hingga kini masih terkenal sebagai kendaraan yang populer di Jerman. Merek kendaraan ini merupakan salah satu merek kendaraan yang fokus pada pembuatan mobil sport sehingga bisa disebut juga sebagai salah satu merek mobil paling mahal di Jerman maupun di dunia.

Merek kendaraan ini ditemukan pada tahun 1931 ini di Indonesia juga tidak banyak yang memilikinya. Hal ini disebabkan karena harganya yang cukup mahal. Bahkan model-model tua dari merek kendaraan ini hingga sekarang masih mendapatkan perhatian yang cukup besar dan memiliki harga yang cukup mahal.


Volkswagen, Car for People

merek mobil asal jerman bernama volkswagen
Sumber gambar: pixabay.com

Salah satu mobil asal Jerman yang populer di Indonesia adalah mobil Volkswagen. Untuk merek mobil Volkswagen sendiri merupakan salah satu mobil yang dikenal sebagai merek mobil untuk orang biasa, hal ini bisa dilihat dari tagline-nya yaitu “car for people”.

Tagline ini di buktikan oleh Volkswagen dengan memproduksi mobil-mobil yang biasa atau bukan mobil mewah. Perusahaan mobil umum yang ditemukan pada tahun 1937 sempat menjadi salah satu saingan berat dari mobil-mobil Amerika. Hal ini disebabkan karena kreativitas yang dimiliki oleh Volkswagen sebagai salah satu perusahaan mobil.

Salah satu mobil ikonic yang dimiliki oleh Volkswagen adalah mobil beetle, dan juga jetta. Hingga saat ini masih ada banyak artis populer papan atas yang menggunakan tipe kendaraan dari Volkswagen ini. Selain itu, mobil ini merupakan salah satu mobil terlaris di dunia.

Baca juga : Merek Mobil Terlaris di Dunia dan Asal Negaranya

Demikian, ulasan kami mengenai beberapa merek mobil asal Jerman yang populer di Indonesia. Untuk Anda yang ingin pembahasan lebih lanjut mengenai kendaraan yang paling menarik dari beberapa brand seperti BMW dan juga Mercy atau Mercedes Benz, kami akan membahasnya secara lebih mendetail pada artikel tersendiri mengenai kendaraan terbaik yang dimiliki oleh Mercedes Benz dan BMW yang ada di Indonesia di website ini.

Bagaimana menurutmu? Apakah Anda pernah mendengar atau menggunakan kendaraan dari brand di atas? tulis pengalamanmu kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *