BMW M5, Mobil Sport yang Lari Sekencang Mobil Balap

1 min read

BMW M5Dari banyak macam macam mobil BMW, BMW M5 merupakan mobil paling banyak dicari karena kekuatan larinya. Secepat apa? berikut ulasannya.

Mobil BMW merupakan salah satu kelas mobil yang sangat kondang di Indonesia sebagai mobil mewah. Akan tetapi selain memiliki banyak macam macam mobil BMW yang menggambarkan kemewahannya ternyata BMW juga mengeluarkan varian sport. Salah satunya adalah BMW M5. Untuk tahu seberapa menariknya mobil ini, berikut ini adalah ulasannya.


Tentang Mobil BMW M5, Merek Mobil Asal Jerman

bmw m5 mewah
Sumber gambar: pixabay.com

Mobil BMW M5 adalah salah satu varian mobil yang begitu populer di dunia sebagai mobil sport yang menawarkan kemewahan. Mobil ini memiliki 5 tempat duduk dan memiliki mesin yang sangat bertenaga. Mesin dari mobil sedan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 560 Horse Power.

Karena kekuatannya ini, mobil BMW M5 menjadi salah satu mobil yang dapat menghasilkan tarikan dan kecepatan yang tinggi. Untuk kapasitas, mobil sedan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 4395 CC. Lalu bagaimana dengan harganya? untuk harga, mobil ini memiliki harga sekitar 3.7 milyar dan menjadi salah satu mobil paling mahal yang pernah masuk ke Indonesia.


Kelebihan yang Dimiliki Oleh Mobil BMW M5

kelebihan bmw m5
Sumber gambar: pixabay.com

Untuk kelebihan, mobil buatan Jerman ini memiliki beberapa kelebihan yang pastinya membuatnya cocok dibeli dengan harga yang mahal. Beberapa kelebihannya antara lain adalah :

  • Memiliki mesin yang sangat bertenaga
  • Dapat dikendalikan dengan cepat dan tajam karena suspensi yang sudah di upgrade
  • Memiliki penggerak AWD
  • Memiliki kemewahan yang pastinya tidak ketinggalan.

Dari banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh BMW ini, maka yang paling memikat bagi konsumen mobil Indonesia adalah karena ia memiliki tampilan yang begitu elegan dan mengesankan.

Selain itu, tipe M5 juga memiliki mode berkendara yang canggih. Mode berkendara ini adalah mode RWD tanpa DSC. Dengan mode seperti ini, Anda yang hobi balapan bisa melakukan drift dengan lebih bebas tanpa hambatan.


Kekurangan dari Mobil BMW M5

kekurangan bmw m5
Sumber gambar: pixabay.com

Seperti macam macam mobil BMW yang lainnya, kelas M5 ini selain memiliki kelebihan juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan yang dimiliki adalah mengenai body yang cukup besar, namun tidak masalah karena efektif dalam menahan arus angin ketika melaju cepat.

Selain itu, meski merupakan sebuah kekurangan, ukuran body yang cukup besar ini juga memberikan ruang yang cukup lega bagi penumpang sehingga gerakan tubuh lebih leluasa. Selain body yang besar, mobil BMW ini juga memiliki suspensi yang terlalu keras.

Bagaimana menurut Anda? apakah mobil ini cocok dinilai dengan harga yang disebutkan sebelumnya? banyak yang mengatakan bahwa BMW M5 menjadi seri yang paling membosankan, akan tetapi ada rencana untuk seri selanjutnya lho. Oleh karena itu, silahkan tunggu versi macam macam mobil BMW selanjutnya yang salah satunya adalah BMW F90.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: