Penasaran dengan Mobil Tertua Di Dunia? Berikut Ini Ulasannya!

1 min read

Mobil Tertua Di DuniaMobil adalah salah satu alat transportasi yang sangat populer. Akan tetapi tahukah Anda mengenai sejarah dari penggunaan mobil tertua di dunia? untuk Anda yang ingin tahu, berikut ini adalah ulasannya.


Mobil Pertama di Dunia

mobil tertua di dunia
Sumber gambar: picryl.com

Sebelum berkembang sedemikian pesat, mobil dahulu hanyalah sebuah alat yang digunakan untuk menggantikan penggunaan binatang sebagai alat transportasi. Oleh karena itu, jangan harap mobil pertama memiliki kecepatan tinggi seperti mobil saat ini ya!

Mobil pertama di dunia yang memiliki tampilan mirip dengan model mobil saat ini adalah mobil Ford Model T dan diproduksi secara massal. Sesuai dengan namanya, Ford Model T merupakan mobil yang dibuat oleh salah satu produsen mobil populer dari US yaitu Ford Motor Company. Mobil Ford Model T merupakan mobil dari salah satu brand mobil pertama yang menjadi produsen mobil murah yang pertama kali di temui.

Sebelum mobil ini, teknologi mobil sudah terlebih dahulu ditemukan oleh Karl Benz yang mematenkan Benz Patent Motorwagen. Model yang dipatenkan oleh Karl memang memiliki teknologi mobil tapi memiliki bentuk yang terbuka seperti kereta kuda dengan mesin yang diganti.


Produksi Ford Model T

merek mobil tertua di dunia
Sumber gambar: commons.wikimedia.org

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Ford Model T merupakan mobil pertama yang memiliki harga murah karena produksinya dilakukan secara massal setelah sebelumnya mobil diproduksi dengan menggunakan tangan manusia seperti hasil kerajinan.

Sejak muncul yaitu di tahun 1908, keberadaan Ford Model T ini memang sangat populer. Sejak saat ini mobil Ford Model T ini terus diproduksi hingga tahun 1927 dan hampir digunakan oleh seluruh Amerika termasuk di Inggris.


Pengaruh dari Ford Model T untuk Dunia Industri

merek mobil tertua di dunia bernama ford t
Sumber gambar: commons.wikimedia.org

Keberadaan mobil tertua di dunia ini tentunya bukan hanya populer sebagai salah satu mobil paling murah yang bisa didapatkan pada saat itu, akan tetapi peran dari mobil ini salah satunya adalah sebagai tanda revolusi industri dan modernisasi yang terjadi di Amerika. Hal inilah yang menyebabkan mobil ini menjadi mobil yang sangat populer.

Hal ini dibuktikan dengan menangnya Ford Model T di dalam salah satu kompetisi mobil bertajuk Cara of Century yang diselenggarakan tahun 1999 melawan salah satu brand mobil asal Jerman pertama yaitu Volkswagen Type 1.

Nah, demikian ulasan mengenai Ford Model T yang merupakan mobil tertua di dunia yang paling populer. Untuk Anda yang penasaran dengan bentuknya, Anda bisa melihat mobil ini di banyak film klasik atau mencarinya langsung di internet. Sekian dulu informasi dari kami, jika Anda ingin menambahkan, tulis tambahan di kolom komentar untuk memberikan masukan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: