Bahan Bakar Mobil Sport

1 min read

BAHAN BAKAR MOBIL SPORT

Mobil sport merupakan jenis mobil yang akan memberikan kesan mewah dan wah pada penggunanya. Memiliki mobil sport merupakan impian semua pecinta mobil. Namun, dibalik harganya yang fantastis, berapa sih konsumsi bahan bakar mobil sport?

Deretan mobil sport mewah seperti Ferrari, Bugatti hingga Lamborghini mengkonsumsi bahan bakar yang tinggi. Cukup wajar mungkin karena untuk mendukung beragam konfigurasi mesin mobil yang canggih. Lantas, berapa bahan bakar mobil jenis Sport yang dibutuhkan untuk menempuh jarak per kilometernya? Simak ulasan berikut.


Daftar isi Artikel

1. Ferrari FF Coupe Model 2014

Ferrari FF Coupe Model 2014

Konsumsi bahan bakar mobil Sport mewah pertama datang dari Ferrari FF coupe Model 2014. Ferrari sendiri merupakan salah satu mobil termahal di dunia, karena harganya fantastis, jangan tanyakan performanya.

Supercar asal italia ini memang menjanjikan performa yang besar, namun tidak dengan efisiensi bahan bakarnya. Ferrari jenis ini dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6,3 liter yang bisa menghasilkan 651 daya kuda. Untuk mulai berakselerasi, hanya membutuhkan waktu 3.7 detik saja hingga kecepatan 100 km per jam.  

Sederhananya, Ferrari FF coupe ini membutuhkan 3.7 liter untuk jarak 21.11 kilometer atau perbandingan 1 : 5,7. Cukup boros memang. Jika berniat membeli mobil ini, pikirkan kembali karena konsumsi bahan bakarnya tinggi.


2. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse Model 2014

Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse Model 2014

Mobil yang mendapat julukan World’s Fastest Production Car”ini mampu menembus jalan dengan kecepatan sampai dengan 408.8 km per jam. Mobil Sport ini dibekali dengan mesin W16 quad dan turbo berkapasitas 8 liter. Dengan kapasitas tersebut, kendaraan mampu menghasilkan tenaga hingga 1.200 horse power dan torsi 1.106 lb.t.

Berdasarkan perhitungan, mobil sport asal Prancis ini membutuhkan konsumsi 3.7 liter bahan bakar untuk 16 kilometer. Jika dibuat perbandingan yakni 1: 4,3. Hal tersebut mungkin bisa menjadi pertimbangan jika berniat ingin membeli mobil bertenaga super ini.


3. Maybach 57

Maybach 57

Mobil sport mewah asal Amerika ini bisa dimiliki dengan harga 335.500 dollar atau sekitar 3 milyar. Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan desain mobil yang glamour, mewah dan juga elegan.

Meskipun menawarkan tenaga super besar, namun konsumsi Maybach 57 terbilang boros. Bahan bakar yang dibutuhkan yakni 1 liter untuk menempuh perjalanan sejauh 4.25 dalam kota dan 1 liter untuk 6.8 km di jalan raya.


4. Lamborghini Murcielago

Lamborghini Murcielago

Mendengar namanya saja, pasti pembaca sudah tahu kalau mobil ini sangat mewah dengan penampilannya yang elegan dan glamor. Namun dibalik harganya yang selangit dan tenaga super power, Lamborghini dibekali dengan mesin V12.6. Mesin tersebut terbilang boros karena menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak tempuh pendek yakni 5.53 km.  

Meskipun semua orang akan takjub dengan desain interior dan eksteriornya, namun supercar ini memiliki emisi yang terbilang buruk. Jadi, meskipun dari luar terlihat fantastis dan luar biasa, namun pemakaian bahan bakarnya buruk karena terlalu boros.


5. Ferrari LaFerrari

Ferrari LaFerrari

Bagi milyuner, mobil jenis ini wajib untuk dibeli.  Mobil dibekali dengan mesin V12 dengan kapasitas 6,3 liter. Mobil dapat melesat dengan cepat bak roket yakni 99 km per jam. Dibekali juga dengan tambahan mesin listrik output 161 HP.

Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga bagai kuda. Namun untuk konsumsi bahan bakarnya terbilang boro. LaFerrari membutuhkan 18 liter bensin untuk perjalanan 22 kilometer.

Nah, itulah deretan konsumsi bahan bakar mobil sport mewah yang menarik untuk diketahui. Ternyata dibalik harganya yang fantastis, konsumsi bahan bakarnya juga tinggi. Hal tersebut memang untuk mendukung fitur mobil yang canggih dan kapasitasnya yang cukup tinggi yakni diatas tiga ribu cc.

Bahan Bakar Mobil Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *