Contoh Ucapan Ulang Tahun Untuk Ayah Lelaki Terhebat

4 min read

Ucapan Ulang Tahun Untuk Ayah

Ucapan Ulang Tahun Untuk AyahAyah merupakan sosok panutan dalam keluarga. Meskipun beliau tidak melahirkan namun beliaulah sosok yang bertanggung dalam masalah perut dan tempat tinggal untuk keluarga. Ucapan ulang tahun untuk ayah walaupun hanya terucap setahun sekali, namun bagi anak dan keluarganya apapun yang dilakukan tidak sebanding dengan kalimat yang di ucapkan.

Kapan lagi jika bukan pas sedang ulang tahun seorang anak mengucapkan terimakasih kepada Ayahnya. Bagi seorang ayah ucapan dan doa dari anaknya merupakan kado terbaik yang di dapat. Sebab seorang ayah tidak pernah mengharap imbalan atas apa yang dilakukan terhadap anak – anaknya.

Tidak ada salahnya jika ucapan ulang tahun untuk ayah di ucapkan setiap hari. Namun diganti dengan kata terimakasih yang lebih besar untuk pengorbanannya. Siapa sih orang tua yang tidak bahagia jika di ucapkan terimakasih setiap hari? Walaupun kadang atau bahkan malu untuk sekedar mengucapkan terimakasih ayah. Berikut merupakan contoh ucapan-ucapan untuk ulang tahun untuk ayah tercinta:


1. Selamat Ulang Tahun dari Putri Manjamu

1. Selamat Ulang Tahun Dari Putri Manjamu

Merupakan contoh ucapan selamat ulang tahun dari seorang anak perempuan yang merasa berterimakasih kepada ayahnya. Terimakasih atas jasa yang diberikan sang ayah kepadanya walaupun sang ayah tidak melahirkan, Namun, ayah tetaplah sang ayah yang mencari nafkah dan memberikan kehidupan yang layak untuknya. Berikut contoh ucapannya:

“Untuk ayah walaupun tidak melahirkanku dan tidak pula memberi asi untukku tetapi semua pengorbanan ayah hingga aku sebesar ini engkau pertaruhkan nyawamu. Selamat Ulang Tahun Ayah, cinta pertama bagi para anak perempuan yang engkau perjuangkan demi kebahagianku. Smoga engkau di lancarkan rejeki, di panjangkan umurmu, dan mendapat pahala yang sebanding dengan cucuran setiap keringatmu.”
“Terimakasih Ayah untuk apa yang telah di berikan untuk anak-anak perempuanmu. Meskipun semakin bertambahnya usia tetapi rasa sayangmu kepada anak-anak perempuanmu tidak akan pernah sedikitpun sirna. Semoga walaupun semakin bertambahnya usia tetap sehat hingga kelak anak-anak perempuan ini   bisa membalas jasamu.”
“Tiada kata yang ingin anak perempuanmu ucapkan selain I Love You Ayah, Terimakasih Ayah. Bahkan tidak ada kata yang bisa mewakili untuk rasa sayang terhadap ayah. Walaupun anak perempuanmu ini sangatlah manja terhadap Ayah tetapi Ayah tidak pernah sedikitpun terbebani dengan manjanya.”  
“Ayah, walaupun tidak selembut ibu dan tidak pernah menampakkan kesedihan bahkan menangis sekalipun tak pernah ayah tampakkan kepada putri manjanya tetapi itu semua mengajarkan agar menjadi perempuan yang lembut namun tetap tegar dalam menghadapi setiap kehidupan.”

Baca Juga: Ucapan Selamat Natal


2. Dari Anak Laki-Laki Kepada Ayahnya

2. Dari Anak Laki Laki Kepada Ayahnya

Ucapan selamat ulang tahun dari lelaki  yang sudah dibesarkan juga turut membuat terharu. Bagaimana tidak, yang biasanya nakal terhadap sang ayah kini memberi ucapan terimakasih kepada sang ayah yang dengan sabar membingnya menjadi lelaki seperti sekarang. Berikut contohnya:

“Ucapan ulang tahun untuk ayah dari putramu yang selalu nakal dan bahkan membuat ayah kecewa. Selamat ulang tahun ayah, lelaki yang menjadi panutan putramu. Juga menjadi contoh yang baik. Terimakasih ayah untuk selalu sabar mendidik para anak-nak lelaki untuk menjadi lelaki bertanggung jawab. Semoga Allah panjangkan umurmu, disehatkan badan dan dikuatkan hatimu.”
“Meskipun kami sering membuat Ayah kecewa, namun ayah  tetaplah sabar dalam mendidik kami menjadi lebih baik. Ucapan selamat ulang tahun untuk ayah serta doa  tidak akan sebanding dengan apa yang ayah lakukan untuk kehidupan kami. Sekali lagi Terimakasih Ayah.”
“Tidak cukup bagi anak lelakimu jika hanya mengucapkan selamat ulang tahun saja. Doakan saja ayah, semoga anak lelakimu ini  suatu saat nanti bisa menjadi anak yang dibanggakan. Menjadi anak yang sholeh dan anak yang patuh terhadapmu. Ayah sekali lagi selamat ulang tahun semoga Allah selalu melindungi setiap langkahmu.”
“Selamat ulang tahun ayah. Anak lelaki ayah  ini tak tau harus bagaimana dalam mengucapkan karena tidak pandai dalam merangkai kata. Semoga kata yang kutulis merupakan kata yang dapat ayah baca dengan bahagia. Terimakasih sudah membimbing kami menjadi lelaki yang tangguh seperti ayah, lelaki yang tidak mudah menyerah.”

3. Ucapan  dari Istri

3. Ucapan  Dari Istri

Merupakan ucapan ulang tahun dari sang istri kepada suami atau ayah dari anak-anaknya serta ucapan terimakasih telah menjadi suami yang baik dan selalu menjadi ayah yang tanggung jawab untuk anak-anaknya. Berikut ini contohnya:

“Ayah, begitu sapaan yang anak-anak panggil kepadamu. Selamat ulang tahun dari istrimu ini. Semoga setiap lelahmu menjadi berkah. Setiap rejeki yang didapatkan halal dan setiap tetesan keringat yang bercucuran menjadi pahala yang malaikat catat. Selamat ulang tahun lelaki terhebat dalam keluarga, lelaki pemimpin yang tiada lelahnya untuk keluarga.”
“Dalam dunia tidak ada yang abadi kecuali kasih sayang dan tanggung jawab yang ayah berikan kepada anak dan istrimu. Walaupun ayah selalu terlihat tegar tanpa menampakkan bagaimana lelahnya hari in.  Juga terkadang marah tetapi anak dan istrimu tahu bahwa itu semua adalah bentuk perhatian dan kasih sayang yang ayah tunjukkan. Sekali lagi selamat ulang tahun ayah.”

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Raya Galungan


4. Untuk Almarhum Ayah

4. Untuk Almarhum Ayah

Meskipun sang ayah sudah meninggal dunia, tetapi masih bisa mengucapakan selamat ulang tahun untuk ayah. Meski hanya doa yang bisa di panjatkan namun ini merupakan bentuk terimakasih kepada sang ayah semasa hidupnya yang telah berjasa untuk anak-anaknya. Di bawah ini contohnya:

“Meskipun sudah tiada tetapi untuk ucapan selamat ulang tahun ayah tidak akan terlupakan. Walaupun usiamu sudah tidak lagi bisa bertambah dan ragamu sudah tidak lagi bersama kami, ayah selalu ada di hati kami. Semoga jasa- jasa Ayah di dunia dan amalan-amalan yang Ayah lakukan di dunia semuanya dapat terbayarkan di akhirat.”
“Selamat ulang tahun ayah, semoga surga menjadi jaminan dalam setiap pengorbanan dan tanggung jawab yang ayah berikan. Semoga allah mengampuni dosa-dosa ayah selama ayah masih masih berada di dunia. Semoga rejeki yang ayah dapatkan dan di berikan kepada anak-anak dapat menjadikan ladang pahala di akhirat.”
Ulasan diatas merupakan contoh ucapan ulang tahun untuk ayah. Walaupun dengan ucapan saja yang anak atau bahkan istri beri sosok Ayah sudah bahagia. Tetapi sebagai anak yang baik perlu untuk melakukan yang terbaik agar Ayah bangga dan bahkan terharu dengan yang anak lakukan kepadanya.
Walaupun mungkin Ayah tidak meminta balasan dari anak-anaknya tetapi sebagai anak harus tetap berusaha menjadi anak yang terbaik untuk Ayah dan anak yang tidak mengecewakan Ayah. Meskipun sosok Ayah tegas tapi itu semua merupakan bentuk rasa sayang agar anaknya patuh terhadap beliau.

Mari semua doakan para ayah di dunia ini agar selalu sehat dan tegar. Serta contohlah tanggung jawab ayah dan bagaimana mendidik anak-anaknya hingga sampai sebesar ini. Semoga contoh Ucapan ulang tahun untuk ayah ini bisa menjadi inspirasi pembaca dan semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *