Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah

5 min read

Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah

Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah Seperti perayaan dan hari besar lainnya setiap orang akan saling mengucapkan selamat. Hal tersebut sebagai wujud penghargaan dan kepedulian. Sehingga orang akan saling memberi ucapan selamat tahun baru hijriah orang islam pada umumnya.

Terlebih ucapan juga diberikan kepada para sanak famili, kerabat maupun teman kerja akan saling memberi ucapan selamat tahun baru ini. Pemberian ucapan bisa dilakukan dengan langsung bertatap muka ataupun tidak.

Media sosial hari ini menjadi salah satu penghubung antara orang satu dengan yang lain. Terlebih saat keadaan begitu jauh dan tidak memungkinkan untuk segera bertemu. Jadi berikut ini ada beberapa ucapan selamat tahun baru hijriah yang bisa dijadikan contoh baik diucapkan secara langsung ataupun melalui media sosial.


Ucapan Untuk Teman dan Rekan Kerja

Ucapan Untuk Teman Dan Rekan Kerja

Rekan kerja atau teman menjadi salah satu orang yang sangat berharga setelah keluarga. Bahkan beberapa orang yang berada jauh dari keluarga atau sedang dalam keadaan merantau, maka teman dan rekan kerja menjadi sangat berharga. Beberapa contoh ungkapan Selamat Tahun Baru yang bisa diberikan kepada sahabat dan teman.

1. Mengawali Tahun Baru Dengan Hal Baik

Setiap awal tahun dijadikan sebagai permulaan yang menentukan apakah kedepannya akan berjalan baik atau tidak. Oleh karena itu banyak orang akan mengawali tahun baru dengan kebaikan. Hal tersebut dilakukan tidak lain dengan harapan awal yang baik akan membawa dampak yang baik ke depannya.

Mengawali datangnya bulan baru maka mulai niatkan dirimu untuk memperbaiki hal yang kurang baik dimasa lalu dan lekas menata rencana-rencana baik di tahun ini, Selamat tahun baru hijriah Semuanya.

Atau bisa juga dengan ucapan semacam ini Memulai tahun baru dengan mensucikan jiwa dan terus menerus membersihkan hati. Jangan lupa terus meminta perlindungan dari Allah, Selamat Tahun Hijriah, Kawan.

Beragam ucapan tersebut selain sebagai sarana memberikan selamat tahun baru, namun juga mengingatkan kepada kawan untuk mengawali tahun baru dengan hal-hal yang baik dan penuh keberkahan.

2. Mengawali Tahun Baru dengan Ucapan Minta maaf

Manusia tempatnya salah dan lupa. Jadi untuk menyambut tahun baru maka hendaknya juga lepas dari kesalahan di tahun kemarin. Sehingga tidak heran jika awal tahun digunakan untuk saling memaafkan kesalahan di tahun kemarin.

Teruntuk semua orang baik yang pernah bertemu baik secara langsung atau hanya kawan di dunia maya. Dari hari yang paling dalam sayang mengucapkan Selamat tahun baru hijriah Semuanya. Sebelumnya maafkan kesalahan saya di tahun yang lalu. Semoga kita bisa memulai tahun ini dengan sebaik-baiknya.

3. Ucapan Tahun Baru Sekaligus Mendoakan yang baik

Tidak ada hal yang lebih baik untuk menyambut tahun baru dengan saling mendoakan sesama. Terutama mendoakan kebaikan agar selalu menyertai orang orang tersayang.
Semoga tahun ini Tuhan melimpahkan banyak kebaikan dan tentunya juga umur yang panjang. Sehingga kita tetap bisa saling menjaga silaturahmi dan tentunya juga melakukan segala hal yang bermanfaat.

4. Ucapan Tahun Baru Untuk Kawan Di Medsos

Media sosial kini menjadi tempat interaksi orang yang paling populer. Bahkan beberapa orang mengenal satu sama lain hanya dari media sosial. Karena banyaknya interaksi membuat para penggunanya saling merasa lebih dekat satu dan yang lain. Jadi tidak ada salahnya untuk mengucapkan selamat tahun baru hijriah untuk teman-teman dunia maya.

Jika kamu buka hati, maka cinta kau dapat. Jika kamu membuka tangan, maka persahabatan akan mendekat. Dan jika kamu buka pesanku ini maka kau dapat ucapan selamat tahun baru hijriah, Kawan.

Era modern ini memang membuat orang tidak hanya berkomunikasi secara langsung, namun juga saling berkomunikasi melalui media sosial. Jadi tidak ada salahnya jika mengucapkan melalui medsos.

5. Tahun Baru Sebagai Sarana Meraih Ridho Allah

Sebagai umat Islam maka tidak ada yang lebih penting di dunia ini kecuali mendapatkan ridho dari Allah. Sehingga tahun baru ini digunakan sebagai ajang untuk saling memperbaiki diri.
Semoga kita bisa menjadikan awal tahun ini sebagai motivasi agar kedepannya bisa menjadi insan yang lebih baik, meningkatkan keimanan dan semangat dalam beribadah kepada-Nya.

Baca Juga: Ucapan Selamat Atas Jabatan Baru


Ucapan Untuk Keluarga

Ucapan Untuk Keluarga

Keluarga memang orang yang spesial di hidup setiap orang. Tanpa keluarga seseorang pasti merasakan sesuatu yang kurang. Oleh karena itu jangan sampai ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun baru hijriyah kepada keluarga. Berikut ini contoh-contoh ungkapan yang bisa diberikan kepada keluarga, sanak kerabat dan anggota keluarga yang sedang merantau.

1. Untuk Sanak Kerabat Yang Jauh

Tidak semua orang memiliki sanak keluarga yang bertempat tinggal dilokasi yang berdekatan. Oleh karena itu walaupun jauh sempatkan untuk memberikan ucapan selamat tahun baru kepada mereka. Berikut ini contoh nya

“Izinkan kami sekeluarga mengucapkan Selamat Baru Hijriyah. Maafkan kesalahan kami baik yang disengaja atau tidak. Semoga kalian sekeluarga diberikan kemurahan rizki dan kesehatan. Dan lekas kita saling jumpa”.

Beberapa keluarga memang akan saling berjauhan, terlebih jika sudah mulai menikah atau mencari pekerjaan. Jadi tidak heran jika pada perayaan tertentu tidak bisa saling berkumpul karena kendala jauhnya jarak. Namun tidak perlu khawatir bisa memberikan ucapan melalui via telepon.

2. Untuk Keluarga di Rumah

Kalimat ucapan ini cocok jika diberikan oleh seorang anak yang jauh dari keluarga. Entah untuk urusan kerja atau menimba ilmu. Namun tidak mengurangi kemeriahan tahun baru, maka bisa dengan mengirim pesan kepada keluarga di rumah. Contohnya seperti ini.

Walaupun jarak kita saling berjauhan tapi tetap kuucapkan Selamat Baru Hijriyah, Mama, Ayah dan Adek-adekku. Semoga tahun ini keluarga kita bisa menjadi keluarga yang lebih baik dan tentunya selalu melimpah rizki dan dijaga kesehatannya oleh Allah SWT.

3. Ucapan Untuk Kakek dan Nenek di Kampung

Bagi yang memiliki keluarga jauh di kampung, dan tidak bisa mudik atau sekedar mengunjungi mereka, maka tidak perlu lagi khawatir. Pasalnya ucapan selamat tahun baru tetap bisa diucapkan melalui sambungan telepon. Contohnya seperti kalimat berikut ini.

Selamat Baru Hijriyah, Eyang. Semoga Eyang disana selalu dalam keadaan yang baik. Doakan kami bisa segera mengunjungi Eyang dan saling melepas rindu bersama-sama.

4. Untuk Anak Yang Jauh di Perantauan

Orang tua bisa memberikan ucapan selamat tahun baru dan beberapa nasihat agar anak mereka lebih bersemangat menjalani hidup sendiri di perantauan.

Teruntuk anakku yang tidak bisa pulang tahun ini, tak apa. Ibumu hanya ingin mendoakan kesehatan dan kesuksesanmu. Juga ingin mengucapkan Selamat Baru Hijriyah, Sayang. Jaga sholat dan istiqomah dalam kebaikan.

Baca Juga: Ucapan Selamat Umroh


Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah Unik

Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah Unik

Memberikan Ucapan Selamat Baru Hijriyah memang bisa dengan cara apapun. Termasuk juga dengan memberikan ucapan yang tergolong unik. Misalnya ucapan dengan pantun atau kata-kata yang lucu. Berikut ini beberapa ucapan yang bisa dipraktikkan.

1. Ucapan Tahun Baru Hijriah dengan Pantun

Pantun telah menjadi ucapan yang populer di kalangan masyarakat. Pantun bisa membuat orang semakin dekat satu dengan yang lain. Jadi tidak ada salahnya untuk menjadikan pantun sebagai ucapan selamat tahun baru.

Ke Pasar Ketemu Hui, Hai Kawan hari ini kuucapkan selamat Tahun Baru. Si Budi makan daging Babi, Semoga kau tahun ini banyak rezeki. Selamat Tahun Baru Hijriyah kawan. Selain itu dengan menggunakan ucapan pantun seseorang bisa saling berbalas pantun. Jadi, tahun baru akan semakin seru.

2. Mengucapkan Tahun Baru Secara Romantis

Kalimat ucapan berikut ini sangat cocok untuk diberikan kepada orang terkasih selain sedikit ada gombalan, namun tetap tidak menghilangkan tujuan utamanya untuk mengucapkan tahun baru.

Walaupun Tahun Hijriah akan terus berganti, tetapi di hatiku kamu tak terganti. Maka izinkan saya mengucapkan selamat tahun baru, khusus buat kamu, masa depanku.

3. Tahun Baru, Semangat Baru

Selain memberikan ucapan tahun baru kepada orang-orang tersayang, jangan lupa juga memberikan semangat kepada mereka. Seperti kalimat berikut ini.

Bulan permulaan ini mari kita terus pacu semangat untuk lekas berbenah dan menyiapkan jiwa yang baru, semangat yang baru. Ucapan semacam ini bisa diberikan untuk teman dan sahabat, selain untuk memberi semangat juga saling memotivasi dalam kebaikan.

4. Ucapan dengan Kata Puitis

Beberapa orang akan sangat senang saat diberikan kalimat yang indah. Jadi agar ucapan tidak sekedar ucapan. Maka bisa membuat kalimat ucapan tersebut seperti puisi dengan kata-kata puitisnya.

Pada untaian doa yang terpanjat selalu ucapkan banyak harap. Selain untuk kebaikan diriku juga untuk kebaikan yang ada padamu. Selamat tahun baru hijriah teruntuk semua muslim dimanapun berada. Semoga tahun ini kita mendapat banyak keberkahan dari Allah SWT.

5. Ucapan Selamat Tahun Baru Dengan Lucu

Agar lebih terlihat santai maka sahabat atau teman dekat bisa diberikan ucapan selamat tahun baru namun dengan versi yang lucu. Walaupun sedikit menyebalkan, namun sesekali tak masalah memberikan sahabat ucapan semacam itu.

Bro, udah tahun baru masih jomblo aja, sini ku ucapkan selamat tahun baru hijriyah. Semoga lekas dapat jodoh ya”. Atau kalimat semacam ini Daripada tahun baru galau mikirin jodoh, yuk saling mengingatkan dan melakukan kebaikan.

Demikian itu beberapa Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriah Paling lengkap yang bisa dijadikan contoh. Beragam ucapan Selamat Baru Hijriyah telah dirangkum, baik untuk keluarga, teman, sahabat, sampai untuk sang pujaan hati.

Jadi tidak perlu khawatir dan bingung lagi dengan keinginan untuk memberikan ucapan tahun baru kepada orang-orang tersayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *