Ucapan Selamat Atas Jabatan Baru Sebagai Inspiransi

4 min read

Ucapan Selamat Atas Jabatan Baru

Ucapan Selamat Atas Jabatan BaruBagi orang yang bekerja di pemerintahan sangat penting yang namanya jabatan. Dengan memiliki jabatan bisa dihormati serta disegani banyak orang. Untuk mendapatkan jabatan yang tinggi bukanlah hal yang mudah. Ketika ada seseorang naik jabatan sebagai rekan pasti memberi ucapan selamat atas jabatan baru tersebut.

Ada beberapa contoh ucapan selamat atas jabatan baru yang tentunya dapat dijadikan referensi. Sehingga akan semakin memprerat kedekatan dengan pimpinan. Berikut contohnya:


1. Naik Jabatan Saat Pelantikan

1. Naik Jabatan Saat Pelantikan

Ketika seseorang telah dilantik tandanya sudah memegang jabatan baru yang akan menjadi tanggung jawabnya. Pelantikan berbagai macam jabatan menjadi salah satu hal yang penting dalam tiap periode. Contoh ucapan selamat atas jabatan baru untuk orang yang dilantik.

  • Selamat Bapak/Ibu (nama) atas jabatan yang didapatkan semoga amanah dan lebih bertanggung jawab.
  • Kepada Bapak/Ibu (nama) selamat atas pelantikannya sebagai (jabatan) semoga selalu menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan.
  • Selamat Bapak/Ibu (nama) atas pengukuhannya sebagai (jabatan) semoga menjadi motivasi bagi bawahannya.

Baca Juga: Ucapan Selamat Umroh


2. Naik Jabatan Tentara atau Polisi

2. Naik Jabatan Tentara Atau Polisi

Untuk menjadi tentara atau polisi bukanlah hal mudah, namun bersaing dengan banyak orang Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Polisi dan tentara bertugas untuk mengamankan negara sehingga sangat penting bagi Indonesia. Berikut ini ada ucapan selamat untuk penjaga negara.

  • Selamat atas dilantiknya Bapak/Ibu sebagai (jabatan) semoga Indonesia menjadi lebih aman.
  • Kepada Bapak/Ibu yang telah dilantik sebagai (jabatan) semoga amanah dan bisa menjaga negara dengan sebaik baiknya.
  • Selamat Bapak/Ibu yang telah dilantik menjadi (jabatan) semoga dapat menjalankan tanggung jawabnya dan mengabdi pada Indonesia.

3. Naik Jabatan Walikota atau Bupati

3. Naik Jabatan Walikota Atau Bupati

Walikota atau Bupati merupakan jabatan untuk memimpin suatu kota atau kabupaten untuk beberapa periode. Untuk mendapatkan jabatan ini harus menjadi suara terbanyak yang dipilih masyarakat. Contoh ucapan selamat atas jabatan baru untuk Walikota atau Bupati.

  • Selamat atas dilantiknya Bapak/Ibu (nama) sebagai (nama jabatan) Kota (nama kota) semoga dapat membuat kota tersebut menjadi harum dan lebih baik.
  • (pengirim) mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu atas pelantikannya sebagai (jabatan) di (Kota/Kabupaten). Semoga dapat memajukan kota tersebut sehingga warga sejahtera.
  • Kepada Bapak/Ibu selamat atas pelantikannya sebagai (nama jabatan). Semoga Kabupaten (nama kabupaten) dapat menjadi lebih maju dan tentram

4. Naik Jabatan Pada Instansi

4. Naik Jabatan Pada Instansi

Instansi merupakan milik negara, yang dapat naik jabatan di instansi akan sangat dipandang karena skill yang dimiliki sehingga dapat naik jabatan. Dan akan ada banyak orang yang akan memberikannya selamat atas kenaikan jabatannya dengan kemampuan yang dimilikinya.

  • Selamat atas dilantiknya Bapak/Ibu sebagai (jabatan) (nama instansi) semoga dapat memajukan karya bangsa.
  • Kepada Bapak/Ibu selamat atas jabatan baru semoga lebih bertanggung jawab dan menjalankan tugas dengan baik.
  • Selamat Bapak/Ibu yang telah menjabat sebagai (jabatan) semoga amanah dan dapat mengharumkan (nama instansi).

5. Naik Jabatan Menteri

5. Naik Jabatan Menteri

Menteri dinaikan oleh presiden sehingga akan ada banyak orang yang memberikan dukungan dan selamat atas jabatan barunya. Setiap bidang memiliki menteri yang bertugas agar semua kegiatan di Indonesia dapat berjalan teratur. Contoh ucapan selamat atas jabatan baru untuk Menteri.

  • Selamat kepada Bapak/Ibu sebagai Menter (kementerian terkait) semoga dapat bertanggung jawab dan selalu dalam lindungan Allah.
  • Atas terpilihnya Bapak/Ibu sebagai Menteri (kementerian terkait) saya ucapkan selamat. Semoga dapat bekerjasama dan memotivasi rekan rekan semua.
  • Kepada Bapak/Ibu selamat telah menjadi Wakil Menteri (kementerian terkait). Semoga tugasnya dijalankan dengan baik dan membuat harum nama Indonesia.

6. Naik Jabatan Di Bidang Pendidikan

6. Naik Jabatan Di Bidang Pendidikan

Pendidikan sangat penting untuk sebuah negara, karena dengan memiliki pendidikan dapat memajukan bangsa. Yang bekerja dalam bidang pendidikan sangatlah berarti dan berjasa bagi banyak orang dan untuk dirinya sendiri. Sebagai pengabdi bangsa harus memberikan ucapan selamat dan semangat agar dalam memimpin dan menjalankan tugas berjalan dengan baik.

  • Selamat Bapak/Ibu (nama) yang telah dilantik semoga kualitas para pendidik dan yang dididik saat ini menjadi lebih baik dan berkualitas.
  • Kepada Bapak/Ibu (nama) selamat telah dilantik sebagai (jabatan) baru. Semoga dapat mengeluarkan kebijakan yang bermutu untuk pendidikan saat ini.
  • (pengirim) mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu (nama) atas jabatan baru menjadi (jabatan). Semoga selalu dilindungi oleh Allah dalam memberikan manfaat untuk banyak orang.

7. Naik Jabatan Dirjen

7. Naik Jabatan Dirjen

Dirjen merupakan jabatan yang level atas dan bertanggung jawab kepada Menteri. Biasanya dirjen yang banyak diketahui banyak orang adalah dirjen pajak sehingga tak asing lagi pada jabatan tersebut. Sehingga akan banyak yang memberikan ucapan selamat atas jabatan baru untuknya.

  • Selamat kepada Pak Dirjen baru (nama) semoga dapat menjalankan tanggung jawab sesuai tugasnya.
  • (pengirim) ucapan selamat atas jabatan baru yang memiliki tanggung jawab besar. Semoga menjalankan tugas sesuai dengan tujuan yang dicapai dengan benar.
  • Selamat kepada Bapak Dirjen (nama) atas kenaikan jabatannya, semoga memotivasi banyak pekerja untuk selalu giat.

8. Naik Jabatan Pemimpin Lembaga

8. Naik Jabatan Pemimpin Lembaga

Pemimpin lembaga adalah orang yang memiliki kebijakan terhadap lembaga yang dijalankannya. Jabatan pemimpinan lembaga sudah tinggi dan akan banyak orang yang memberikannya ucapan selamat atas jabatan baru tersebut, berikut ini contohnya.

  • Selamat, semoga Bapak/Ibu selalu sehat dalam memimpin lembaga ini untuk menjadi lebih baik dan berjalan lancar sesuai tujuan.
  • Kepada Bapak/ibu saya ucapkan selamat telah menerima jabatan baru semoga senantiasa menjalankan lembaga dengan baik dan bertanggung jawab.
  • Selamat untuk Bapa/Ibu yang telah bersedia menerima jabatan ini untuk dipercayai menjalankan lembaga dengan amanah dan memotivasi para pegawai.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Bos


9. Naik Jabatan Pelantikan Dari Instansi

9. Naik Jabatan Pelantikan Dari Instansi

Instansi sangat banyak di Indonesia ini sehingga dalam sebuah instansi tersebut ada yang naik jabatan baru akan banyak yang mengucapkan selamat. Maka dari itu berikut ini ada contoh untuk mengucapkan selamat kepada orang tersebut.

  • (pengirim) mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan yang telah dijalankan sebagai pengurus forum (nama lembaga) pada periode (tahun).
  • Selamat atas pelantikan kepala (lembaga) wilayah (nama wilayah), semoga bertanggung jawab dan amanah dalam tugasnya.
  • (pengirim) mengucapkan selamat atas pelantikan sekretaris (lembaga) semoga dapat membantu memajukan Indonesia menjadi lebih baik.

10. Naik Jabatan Organisasi

10. Naik Jabatan Organisasi

Organisasi di Indonesia sangat banyak bukan hanya di perusahaan namun juga di tempat belajar mengajar. Dan sebuah organisasi dibentuk untuk memberi pengalaman baik kepada seseorang agar terbiasa dalam pekerjaan. Berikut ini ada beberapa contoh ucapan selamat atas jabatan baru pada organisasi.

  • Selamat atas pelantikan organisasi (nama organisasi) semoga membantu banyak orang dan amanah.
  • Kepada (nama) selamat atas jabatan baru di organisasi semoga kiprahnya membuat negeri berjaya.
  • Selamat atas jabatan baru di organisasi (nama organisasi) semoga membantu teman teman yang lain menjadi lebih baik dan berjiwa pemimpin.

Itulah beberapa ucapan selamat atas jabatan baru pada setiap jabatan yang ada di Indonesia. Sebagai orang penting akan terbiasa mendapatkan pujian dan juga ucapan selamat apa lagi ketika menerima jabatan baru. Untuk itu ucapan selamat yang diberikan haruslah sopan dan singkat agar tidak terlalu bertele tele.

Ucapan diberikan dapat secara langsung ataupun melalui surat dan internet. Karena tidak semua orang datang ketika orang tersebut dilantik naik jabatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: