Ucapan Selamat Siang

3 min read

Ucapan Selamat Siang

Ucapan Selamat SiangSaat siang hari merupakan saat yang paling melelahkan, karena saat itulah udara terasa sangat panas. Ketika di luar rumah diharuskan untuk memakai topi ataupun memakai payung untuk menjaga tubuh dari panasnya matahari yang sangat menyengat. Keluar rumah pun sebenarnya enggan kecuali untuk urusan yang sangat penting dan mendesak. Kalau bertemu dengan teman hendaknya ucapan selamat siang harus diberikan untuk keakraban.

Sapaan selamat siang yang diucapkan ketika bertemu akan mempererat hubungan dengan teman. Biasanya bertemu teman di jalan, di supermarket, dan di tempat umum lain. Ucapan sapaan yang hangat akan menyenangkan hati teman yang ditemui. Jangan pernah bosan untuk menyapa dengan sedikit basa-basi pemecah keheningan.


Ucapan Selamat Siang yang Sopan

Kalau bertemu dengan keluarga, seperti bertemu dengan sepupu, paman, ataupun bertemu dengan nenek. Diharuskan untuk menyapa dengan sapaan yang baik. Seandainya tidak mengetahui cara menyapa yang baik di siang hari. Yuk kita belajar bersama, simak penjelasannya dengan seksama ya!


1. Ucapan Selamat Siang Bahasa Inggris

1. Ucapan Selamat Siang Bahasa Inggris

Bolehkah untuk menyapa teman dengan Bahasa Inggris di siang hari? Tentu saja sangat diperbolehkan. Apalagi saat sama-sama satu sekolah dan menyukai pelajaran Bahasa Inggris. Menyapa sambil belajar untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris. Kemampuan Bahasa Inggris akan meningkat dengan suasana yang akrab dan santai karena belajarnya bersama teman.

Kebiasaan menyapa menggunakan Bahasa Inggris ini akan menjadikan kita seperti sedang mengikuti kelas ekstrakurikuler percakapan Bahasa Inggris. Ini akan membuat semakin menyenangkan karena belajar di luar lingkungan sekolah. Kemampuan Bahasa Inggris yang meningkat adalah speaking atau berbicara. Pembaca akan lebih terbiasa Berbahasa Inggris yang aspek conversation. Lihatlah cara menyapa selamat siang yang baik berikut:

“Good noon my friend! How are you today? I hope you and your family are always healthy and happy today. Where will you go? Can we go together ? Don’t forget to come to my home after this year, I’ll wait for you here. ”

2. Ucapan Selamat Siang untuk Sahabat

2. Ucapan Selamat Siang Untuk Sahabat

Sahabat adalah teman yang paling mengetahui diri kita. Suka dan duka yang telah dilalui bersama akan mengukir cerita indah bersama dengan sahabat. Sahabat yang baik akan membantu di kala kesusahan. Meskipun sahabat memiliki kekurangan, haruslah saling menerima satu dengan yang lain dengan tulus. Salah satunya sapalah jika bertemu di jalan, seperti berikut:

“Selamat siang sahabat baikku! Tidakkah kau lihat hari ini adalah hari yang baik. Tetaplah bahagia dan jaga kesehatan selalu ya sahabatku! Sampaikan salamku pada keluargamu di rumah ya! Selalu berpikir positif dan jika ada waktu mari kita berolahraga dan menghabiskan waktu bersama-sama”

Sapaan yang diucapkan oleh sahabat dengan tulus akan membuat hubungan sahabat akan semakin erat. Hubungan yang dijalin dengan baik dan hangat akan membuat 2 sahabat tidak akan berpisah walaupun banyak permasalahan yang terjadi. Ucapkan sapaan yang baik selalu ya, untuk menghormati sahabat baik.


3. Ucapan Selamat Siang Bahasa Jawa

3. Ucapan Selamat Siang Bahasa Jawa

Orang Jawa yang baik harus menggunakan Bahasa Jawa yang baik untuk menyapa untuk mengucapkan selamat siang juga. Bahkan tidak hanya untuk siang hari saja, namun pagi serta malam juga harus mengucapkan sapaan yang baik untuk orang lain. Ucapan sapaan yang mampu diucapkan untuk orang lain dengan Bahasa Jawa adalah sebagai berikut:

“Sugeng Siang, pripun kabare? Mugi-mugi panjenengan kaliyan keluarga diparingi kesehatan, diparingi rejeki ingkang katah. Panjenengan badhe dhateng pundi? Monggo sareng, menawi arahipun sami.”

Begitulah sapaan menggunakan Bahasa Jawa yang hangat dan santun untuk diucapkan kepada orang lain terutama untuk orang yang lebih tua. Biasakanlah untuk Berbahasa Jawa yang baik dengan sesama orang jawa. Supaya Bahasa Jawa tetap terjaga dan terus dipakai terutama untuk anak-anak muda.


4. Ucapan Selamat Siang Romantis

4. Ucapan Selamat Siang Romantis

Ucapan selanjutnya adalah ucapan sapaan yang romantis. Ini harus diucapkan untuk orang yang teristimewa. Orang istimewa yaitu pasangan yang telah mendampingi selama hidup.

“Selamat siang manis! Melihatmu menjadikanku lupa akan panasnya matahari karena dirimu bagaikan oasis di padang pasir yang tak pernah turun hujan dalam kala waktu yang lama. Tetaplah bersama ya sayang, mengarungi gelap terangnya dunia yang tetap berwarna karena dirimu.”

Ucapan yang romantis akan mempererat hubungan pasangan. Pasangan harus selalu saling mengerti dan memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetap romantis dan jagalah pasanganmu ya!


5. Ucapan Selamat Siang Islami

5. Ucapan Selamat Siang Islami

Selanjutnya adalah untuk sesama muslim. Sebagai umat Islam harus saling menyapa jika bertemu. Saat siang dan bertemu dengan sesama muslim sapalah dengan anjuran Islam. Sapaan yang diajarkan oleh Agama Islam adalah sapaan yang baik dan berguna untuk mempererat tali silaturahmi. Berikut adalah mengucapkan selamat siang secara islami yang dapat ditiru bila bertemu dengan sesama muslim:

“Assalamualaikum, wahai sahabatku! Hendak kemanakah engkau? Semoga engkau senantiasa dirahmati oleh Allah dan selalu dijaga dari segala bahaya.”

Allah menyukai orang yang menyambung tali silaturahmi. Rejeki akan dilapangkan dan akan selalu diberikan kesehatan bila menjaga tali silaturahmi sesama Umat Islam. Bahkan diharuskan untuk berbuat baik kepada orang non muslim juga. Membantu untuk sesama dan saling bertegur sapa dengan orang lain maka akan menjadi pribadi yang disukai dan dicintai oleh Allah.


6. Ucapan Selamat Siang Lucu

6. Ucapan Selamat Siang Lucu

Tambahkan lah variasi dalam mengucapkan selamat siang yang disampaikan pada orang yang mengenalmu. Ucapan selamat siang lucu dapat menjadi pilihan untuk diucapkan. Tetapi hati-hatilah dalam mengucapkan salam yang satu ini ya. Jangan sampai ucapanmu menjadi api marah orang lain. Jaga ucapan lucumu agar tidak sampai menyinggung hati orang yang mendengarnya.

“Selamat Siang, kawan! Meskipun hati suram tetaplah berusaha untuk menampilkan tampang yang cemerlang bagai siang yang cerah dan panas ini ya kawan. Walaupun sudah berusaha tuk menampilkan wajah yang segar namun jika tak mampu, tetaplah berusaha buat gigi tetap meringis lebar ya.”

Ucapan sapaan tersebut sebaiknya diucapkan pada orang yang telah mengenal kita secara akrab dan dekat. Ini dilakukan untuk menghindari pertengkaran dan kesalahpahaman yang terjadi. Pilihlah untuk mengucapkan kalimat sapaan siang hari untuk orang yang memang suka bercanda dengan kita.

Kalau sampai orang lain tersinggung maka segeralah meminta maaf dan tidak mengulanginya lagi, lebih selektiflah dalam bercanda ya. Ucapan selamat siang yang disampaikan kepada orang lain, diharapkan menjadi semangat untuk orang yang mengucapkan dan orang yang menerimanya.

Bahkan di hari yang panas mampu menghangatkan orang lain, jika kita mampu memilih ucapan sapaan yang benar dan mengucapkannya dengan tepat. Selalu menjaga keakraban dengan cara saling menghormati dan menghargai ya. Bertemu dengan orang lain di jalan adalah hal yang menyenangkan setelah kita mengucapkan sapaan yang telah dibahas di atas. Selingilah dengan bertanya kabar lebih lanjut.

Tanyakan keadaannya dan tanyakan keadaan keluarganya. Jika orang lain dalam kesusahan berusahalah untuk mendengarkan keluh kesahnya dan bantulah sebisa mungkin. Jagalah hubunganmu dengan orang lain ya terutama dengan orang terdekat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *