Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ayah yang Bisa Kamu Contoh!

4 min read

Ucapan Selamat Hari Ayah

Ucapan Selamat Hari AyahJika setiap 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu, maka setiap 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional. Sama seperti Hari Ibu, memberikan ucapan selamat Hari Ayah juga merupakan salah satu bentuk rasa cinta, kasih sayang. Juga sebagai bentuk kehangatan seseorang untuk ayah maupun pasangannya. Buatlah pasangan maupun ayah merasakan momen bahagia dengan mengirimkan sebuah ucapan selamat tepat di Hari Ayah nanti.

Tentunya bukan hanya anak saja yang bisa memberikan ucapan selamat hari ayah ini. Baik istri, ibu atau siapapun bisa ikut memberikan ucapan ini. Tak perlu hadiah mewah, dengan mengapresiasi kehadiran sosok ayah saja sudah sangat berarti untuk seorang ayah.

Nah, bagi yang ingin memberikan ucapan untuk ayah tercinta, namun belum sempat menuliskannya tak perlu khawatir.  Di bawah ini ada  beberapa  kumpulan ucapan selamat Hari Ayah yang bisa dijadikan sumber referensi. Diantaranya:


1. Dari Anak Perempuan  Untuk Ayah

1. Dari Anak Perempuan  Untuk Ayah

Tak perlu diragukan lagi seberapa penting sosok ayah bagi seorang anak. Bisa dibilang, ayah adalah sosok yang tidak pernah tergantikan sama halnya dengan ibu. Lalu, seperti apa saja ucapan yang bisa diberikan? Berikut contohnya:

“Ayah, kadang hidup itu membuatku terasa jenuh, tetapi Ayah selalu menenangkanku. Seakan Ayah tahu putrinya sedang menghadapi masalah baru. Aku bahagia mendapatkan sosok Ayah sepertimu. Melalui ucapan ini, izinkan putrimu untuk mengucap rasa terima kasih. Terima kasih Ayah, aku mencintaimu selalu. Selamat Hari Ayah.”
“Berkat Ayah, aku tumbuh menjadi sosok yang bahagia. Berkat Ayah, aku jadi bisa memilah mana yang baik dan buruk. Aku belajar banyak hal darimu, Ayah. Terima kasih sudah menjadi Ayah yang baik untukku. Aku menyayangi Ayah selalu. Selamat Hari Ayah”.
“Kata Ayah, setiap orang punya tujuan hidup masing-masing. Ayah mengajarkan aku untuk mencari apa tujuan hidupku. Aku punya banyak tujuan hidup, salah satunya adalah membuatmu bangga karena telah membesarkanku. Hidupku bermakna karenamu, Ayah”.
“Ayah adalah harga berharga yang aku punya sepanjang hidupku. Tak pernah kenal lelah untuk mencari nafkah meski keringat seringkali bercucuran di tubuhmu. Bagiku, Ayah adalah sosok pahlawan, sosok yang penuh pengorbanan. Terima kasih atas semua kasihmu, Ayah. Happy Father’s Day!”.
“Masih ku ingat saat pertama kali Ayah mengantar aku ke sekolah. Ayah begitu bersemangat, berharap aku bisa mencetak prestasi di sekolah. Meski kadang tidak sesuai dengan harapan, Ayah terus memberiku dukungan. Menunjukkan betapa hebatnya aku. Ayah selalu punya cara untuk membuatku merasa tenang. Aku mencintai ayah. Selamat hari Ayah!”
“Sosok Ayah adalah rembulan, yang menemani setiap malamku yang sunyi. Ayah adalah bintang, yang menghiasi malamku yang redup. Ayah adalah panutan, yang selalu memberiku banyak pelajaran hidup. Bagiku, Ayah adalah segalanya. Selamat hari Ayah!”

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Adik


2. Anak Laki-Laki Untuk Ayah

2. Anak Laki Laki Untuk Ayah

Begitupun dengan anak laki-laki. Sosok ayah bagi anak laki-laki adalah panutan, teladan dan juga cerminan. Tak heran ada yang berkata jika buah jatuh tak jauh dari pohonnya.  Apa saja contoh ucapannya? Berikut ini informasinya:

“Meski kecewa, Ayah tidak pernah memperlihatkan kekecewaan itu kepadaku. Ayah selalu tampak dingin, dan tegar seolah tidak pernah terjadi apapun dalam hidupmu. Tapi Ayah, tidak perlu selalu bersikap begitu. Aku akan selalu ada untukmu, seperti engkau selalu ada untukku. Terima kasih sudah menjadi ayah yang baik untukku. Aku mencintaimu selalu. Selamat hari ayah!”
“Pengorbanan yang besar telah engkau berikan padaku, Ayah. Tak pernah mengeluh, tak pernah menyerah meski ku tahu, Ayah memikul beban yang begitu berat. Aku tahu, yang engkau lakukan adalah untuk membuatku bahagia. Terima kasih Ayah, suatu saat nanti, aku akan membuatmu tersenyum bahagia. Happy Father’s Day!”.
“Kasih sayang yang tak terhingga, engkau berikan kepadaku, Ayah tercinta. Semoga engkau tetap menjadi sosok yang membanggakan keluarga. Aku bersyukur memiliki Ayah sepertimu, yang tidak pernah melupakan tanggung jawab. Aku menyayangi Ayah, lebih dari apapun itu. Selamat hari Ayah!”
“Dari Ayah, aku belajar menjadi sosok yang kuat. Dari Ayah, aku terus berusaha mengejar apa yang aku inginkan. Aku tangguh karena Ayah. Aku tidak mudah menyerah karena Ayah. Untuk itulah, Ayah memberi andil besar dalam hidupku. Ayah segalanya bagiku. Selamat hari Ayah!”
“tidak ada yang lebih penting dari melihat Ayah tersenyum bahagia. Tersenyumlah Ayah, dunia menantikan senyummu menghiasi hidup ini. Bahagialah selalu, meski kadang hidup terasa berat untuk dijalani. Aku akan selalu ada bersamamu. Selamat hari Ayah!”
“Ayah selalu punya cara untuk membuatku ceria. Tidak sedikitpun Ayah berniat untuk membuatku kecewa. Terima kasih Ayah, atas segala yang engkau berikan kepadaku. Sebuah ketulusan, kasih sayang, cinta, serta harapan. Terima kasih Ayah, aku menyayangimu, selalu. Selamat hari Ayah!”

Baca Juga: Ucapan Belasungkawa


3. Ucapan Selamat Hari Ayah dari Istri

3. Ucapan Selamat Hari Ayah Dari Istri

Seorang istri juga bisa memebrikan ucapan selamat hari ayah kepada suaminya. Ini sebagai bentuk memberi selamat atas perannya menjadi ayah. Berikut contohnya:

“Kamu selalu ada untukku, menemani hari-hariku. Selama ada kamu, aku tak akan pernah merasa sepi. Aku mencintaimu, sayang. Selamat hari Ayah untuk suamiku tercinta!”
“Aku merasa bahagia, ketika kamu memberiku sebuah dukungan tak terhingga. Aku merasa bahagia, karena kamu selalu berusaha menjadi sosok terbaik yang aku punya. Terima kasih. Selamat hari Ayah, sayang.”
“Bangga rasanya, memiliki pasangan yang luar biasa hebat sepertimu. Kamu telah berhasil menjadi Ayah yang baik untuk anak-anakmu. Untuk itu, aku ingin berterima kasih kepadamu. Semoga seterusnya kamu akan selalu begitu. Selamat hari Ayah, suamiku.”
“Kamu bukan sekadar pasangan, tapi juga teman yang selalu ada untuk menampung segala keluh kesahku. Kamu tidak pernah mempermasalahkan kekuranganku, aku bersyukur atas itu. Terima kasih sayang, aku mencintaimu selalu. Selamat hari Ayah untukmu, suamiku!”
“Aku ingin mengungkapkan rasa bahagiaku kepadamu melalui tulisan ini. Aku bersyukur memiliki suami yang hebat, ayah yang bijak bagi anak-anaknya. Aku mengapresiasi segalanya yang telah kamu lakukan kepadaku, juga kepada anak-anakmu. Terima kasih sayang, cintaku untukmu, selalu. Selamat hari Ayah!”
“Entah berapa kali aku selalu mengatakan bahwa aku bahagia menjadikanmu suamiku. Kamu tidak pernah mengeluh dan lupa dengan tanggung jawabmu sebagai suami dan ayah. Kamu adalah laki-laki hebat yang pernah aku miliki. Sikapmu yang lembut, selalu meluluhkan hati ini. Terima kasih sayang. Selamat hari Ayah, untukmu.”
“Tidak ada sedikitpun rasa kecewa saat aku bersamamu, karena aku tahu, kamu adalah suami dan ayah yang hebat bagi kami. Kamu yang selalu ada di hati kami. Terima kasih sudah membagi cinta kasih. Selamat hari Ayah, sayang.”
“Menjadi seorang suami dan ayah memang bukan hal yang mudah, tetapi kamu adalah sosok yang hebat, bisa melakukan kedua peran dengan bijak. Terima kasih sudah menjadi suami sekaligus ayah yang baik. Kamu sangat berarti bagi kami. Selamat hari Ayah!”
“berkat kamu, keluarga jadi harmonis dan rukun. Aku bersyukur memiliki suami sepertimu, yang menyayangi anak-anak dengan sepenuh hati. 1000 kata pun rasanya tak cukup menggambarkan isi hati ini. Aku hanya ingin berterima kasih atas segala yang telah kamu beri. Selamat hari Ayah, untukmu.”
“Denganmu, aku bebas membagi suka dan dukaku. Kamu pun mendukung segala mimpiku dengan sepenuh hati. Entah apa lagi yang harus ku katakan padamu. Sosok suami dan ayah yang hebat sepertimu, membuatku semakin yakin bahwa aku tidak salah memilihmu. Selamat hari Ayah!”

Sangat banyak buka ucapan selamat hari ayah yang bisa diungkapkan kepada para ayah tercinta. Semua bisa disertakan dengan memberi hadiah ataupun kue. Pasti ayah akan sangat terharu dan juga bahagia. Ayo berikan kebahagiaaan untuk ayah tercinta.

Nah, itulah beberapa kumpulan ucapan selamat hari Ayah yang bisa diberikan kepada suami maupun ayah tercinta. Ini bisa dituliskan pada selembar kertas atau mengirim melalui pesan singkat. Selamat mencoba! Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi pembaca, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: