Mobil Baret Halus

1 min read

Mobil Baret Halus

Mobil Baret Halus – Para pemilik mobil pastinya akan merasa kesal jika terdapat baret pada mobilnya. Keberadaan baret dapat membuat tampilan mobil menjadi kurang menarik.

Tetapi tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mudah untuk mengatasi mobil baret halus. Berikut adalah cara mengatasi mobil baret halus.


1. Menggunakan Pasta Gigi

Menggunakan Pasta Gigi

Cara menghilangkan mobil baret halus yang pertama ialah menggunakan pasta gigi. Pasta gigi bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan goresan atau baret pada mobil. Cara penggunaannya ialah bersihkan terlebih dahulu bagian yang baret. 

Setelah itu oleskan pasta gigi pada bagian baret, gosokkan pasta gigi secara lembut dengan gerakan melingkar. Jika baret sudah tidak terlihat, bersihkan bodi mobil dari sisa pasta gigi.


2. Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Cara menghilangkan baret halus yang kedua adalah menggunakan lotion anti nyamuk. Meski terdengar aneh, lotion anti nyamuk terbukti dapat menghilangkan baret halus pada mobil. Cara penggunaannya ialah bersihkan terlebih dahulu bagian yang baret. Setelah itu oleskan lotion anti nyamuk pada bagian baret, tunggu 15-20 detik. Lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan lotion anti nyamuk untuk menghilangkan baret memang cukup ampuh. Tetapi perlu diketahui bahwa lotion anti nyamuk mengandung zat yang dapat menghilangkan lapisan pelindung cat mobil. Jadi perlu diingat untuk tidak menggosok lotion anti nyamuk terlalu kuat pada bodi mobil.


3. Menggunakan Minyak Rem

Menggunakan Minyak Rem

Cara menghilangkan baret halus yang ketiga adalah menggunakan minyak rem. Selain menggunakan pasta gigi dan lotion anti nyamuk, minyak rem dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan baret halus pada bodi mobil. Cara penggunaannya ialah bersihkan terlebih dahulu bagian yang baret. 

Setelah itu oleskan minyak rem pada bagian yang baret, kemudian gosok dengan lembut hingga baret menghilang. Terakhir bilas hingga bersih. Perlu diketahui bahwa minyak rem hampir serupa dengan lotion anti nyamuk. Minyak rem juga mengandung zat yang lumayan keras untuk merusak cat mobil. 

Oleh karena itu perlu diingat bahwa penggunaan minyak rem ini tidak disarankan untuk mobil yang masih baru. Agar cat mobil yang masih baru tidak terkikis atau luntur karena penggunaan minyak rem.


4. Menggunakan Scratch Remover

Menggunakan Scratch Remover

Cara menghilangkan baret halus yang keempat adalah menggunakan Scratch Remover. Scratch Remover merupakan cairan yang diformulasikan khusus untuk menghilangkan baret dan goresan pada cat mobil. 

Scratch Remover ini sudah banyak dibuktikan sangat ampuh untuk menghilangkan baret halus pada mobil. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Cukup oleskan langsung cairan Scratch Remover pada bagian yang baret.

Setelah itu gosok dengan lembut cairan tersebut menggunakan kain microfiber. Lakukan proses tersebut secara berulang hingga baret menghilang. Pastinya Scratch Remover ini sangat aman untuk digunakan dan tidak akan merusak warna cat mobil.


5. Menggunakan Kompon

Menggunakan Kompon

Cara menghilangkan baret halus yang kelima ialah menggunakan kompon. Cara penggunaannya ialah bersihkan terlebih dahulu bagian yang baret. Setelah itu oleskan kompon ke bagian yang baret, jangan dioleskan terlalu banyak karena dapat merusak cat. Selanjutnya tinggal menggosoknya dengan lembut menggunakan kanebo. Lakukan proses tersebut secara berulang hingga baret menghilang.


6. Menggunakan Spidol Cat

Menggunakan Spidol Cat

Cara menghilangkan baret halus yang terakhir ialah menggunakan spidol cat khusus mobil. Spidol cat ini dapat dibeli di toko khusus cat mobil atau melalui online. Harganya juga sangat terjangkau. Spidol cat ini dapat menyamarkan baret atau goresan halus pada mobil.

Itulah tadi cara mengatasi mobil baret halus dengan mudah. Cara-cara diatas bisa dicoba untuk menghilangkan baret halus pada mobil. Hanya perlu menyesuaikan cara yang mana yang paling cocok untuk digunakan.

Mobil Baret Halus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *