6 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Kulit

1 min read

Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Kulit – Duku adalah jenis buah yang tumbuh di Asia Tenggara. Buah yang hampir mirip dengan buah langsat ini ternyata memiliki banyak manfaat. Setidaknya ada beberapa manfaat buah duku untuk kesehatan, khususnya untuk kesehatan kulit.

Buah ini memiliki gizi dan nutrisi yang banyak dan memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh. Selain itu, bentuknya yang unik dan kecil membuat buah duku ini banyak disukai dari berbagai kalangan, baik itu anak kecil, remaja, dewasa maupun orang yang sudah tua.


6 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Kulit

6 Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Kulit

Duku memiliki kandungan energi sebesar 63 kkal. Selain itu buah ini memiliki protein, lemak, karbohidrat, kalsium, zat besi serta fosfor. Buah ini juga mengandung vitamin A, vitamin C serta vitamin B1.

Buah yang memiliki kulit berwarna kuning ini, daging di dalamnya sangat nikmat dan berasa masam. Maka tak heran jika buah ini ada rasa manis, gurih dan sedikit asam. Tak ayal jika buah ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Berikut ini adalah manfaat buah duku untuk kesehatan kulit.

Antioksidan

Manfaat buah duku untuk kesehatan kulit yang pertama adalah sumber antioksidan karena banyak mengandung vitamin C. Kandungan ini juga berfungsi sebagai tameng untuk menghindari kerusakan pada tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu antioksidan juga bisa sebagai detoksivikasi racun yang ada dalam tubuh.

Meregenerasi

Penuaan dini menjadi momok bagi kaum wanita. Namun, kamu tak perlu khawatir karena khasiat buah duku untuk kesehatan kulit yaitu dapat meregenerasi kulit atau mencegah penuaan dini yang diakibatkan oleh radikal bebas. Dalam hal ini vitamin C yang menjadi sumber antioksidan, mampu melindungi protein lipid, asam nukleat dan karbohidrat yang melindungi tubuh dari polusi dan radikal bebas.

Meredakan Peradangan

Buah duku memiliki manfaat yang baik, salah satunya adalah dapat meredakan peradangan pada tubuh. Tidak heran karena dalam buah duku memiliki komponen untuk meredakan peradangan pada tubuh. Buah ini bisa dioleskan pada kulit yang mengalami peradangan. Sehingga bisa mengurangi rasa nyeri yang menimbulkan reaksi berlebih pada kulit yang bermasalah.

Mencerahkan Kulit

Manfaat buah duku untuk kesehatan kulit yang paling disukai wanita adalah mencerahkan warna kulit. Pasalnya buah ini mengandung banyak vitamin C yang dapat mempermudah terbentuknya kolagen. Selain itu, vitamin C pada duku mengandung asam askorbat yang dapat memproduksi kolagen menjadi protein sehingga mampu membuat kulit makin sehat serta terjaga kelenturannya.

Melembabkan Kulit

Mengonsumsi buah duku sangat perlu, karena buah yang kaya vitamin C ini terkenal untuk menjaga daya tahan tubuh. Sehingga, apabila daya tahan tubuh terjaga maka kesehatan kulit pun terjaga. Selain itu memenuhi asupan vitamin C dalam tubuh akan membuat kulit tidak tampak kasar dan kering.

Membuat Kulit Menjadi Mulus

Kandungan kolagen serta vitamin C yang ada pada buah duku dapat membuat kulit menjadi lebih mulus. Karena kandungan vitamin C dan kolagen tersebut mampu memproduksi zat yang bisa membuat kulit terasa mulus.

Nah, itu tadi beberapa manfaat buah duku untuk kesehatan kulit yang wajib diketahui. Untuk memperoleh khasiat yang dimiliki, kamu hanya perlu mengonsumsi buah duku secara langsung. Jadi kamu tidak perlu malas untuk mengonsumsi buah sehat seperti buah duku ini.

Sumber: RancahPost.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *