5+ Cara Menghilangkan Bekas Stiker Motor : Tips Lengkap – Manjakan

CARA MENGHILANGKAN BEKAS STIKER MOTOR

Cara Menghilangkan Bekas Stiker Motor  – Salah satu cara menghilangkan bekas stiker motor yang menyebabkan timbulnya noda membandel, tidak harus menggunakan bahan yang mahal.

Sebagian besar pemilik motor menginginkan kendaraannya terlihat seperti baru tanpa adanya bercak stiker yang membuat kendaraan menjadi kusam. Bekas stiker yang membandel merupakan masalah yang lumayan menjengkelkan jika dibiarkan begitu saja.

Oleh karena itu jika dibiarkan menempel terlalu lama stiker akan susah sekali untuk dihilangkan di kemudian hari. Akibat dari lem stiker yang menempel sangat kuat menyebabkan sulit untuk dihilangkan.

Bahan yang dibutuhkan untuk membantu membersihkan sangatlah mudah didapatkan dan biasa sering ditemukan di rumah. Untuk menghilangkan bercaknya, simak beberapa tips di bawah ini.


1. Gosok Menggunakan Minyak Kayu Putih

Gosok Menggunakan Minyak Kayu Putih

Bagi masyarakat Indonesia, minyak kayu putih merupakan produk yang dimiliki di rumah dan selalu dibawa kemana-mana. Karena selain digunakan sebagai obat untuk meredakan penyakit, minyak kayu putih juga bisa menjadi cara menghilangkan bekas stiker motor. Bahan ini yang ampuh dalam membantu menghilangkan noda bekas stiker membandel di badan kendaraan.

Penggunaannya cukup mudah hanya menggosok secara perlahan menggunakan jari. Cara ini mungkin lumayan menguras tenaga, namun dengan menggunakan minyak kayu putih badan kendaraan tidak mungkin rusak tetapi akan berubah menjadi bersih layaknya kendaraan baru.


2. Membersihkan dengan Cuka

Membersihkan Dengan Cuka

Cuka terkenal dengan bahan bumbu makanan dan pengawetan makanan, namun tak disangka cuka tak hanya sekedar digunakan untuk bumbu makanan. Tetapi cuka juga dapat digunakan untuk membersihkan sisa stiker di kendaraan. 

Caranya sangat mudah hanya membutuhkan kuas, kain, kapas, atau tisu kemudian gosok secara perlahan. Diamkan kurang lebih selama 5 menit kemudian gosok perlahan agar tidak merusak badan motor.


3. Gunakan Minyak Goreng 

Gunakan Minyak Goreng 

Minyak goreng di setiap rumah pasti adanya minyak goreng. Bahan ini sangat membantu ketika bahan yang lainnya sulit untuk didapatkan. Selain biasa digunakan untuk memasak ternyata minyak goreng juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas stiker.

Oleh karena itu kepada minyak goreng ini bisa menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan noda bekas stiker karena teksturnya yang berminyak membuat stiker cepat menghilang dengan cara digosokkan secara perlahan.


4. Semprotkan Cairan Pembersih

Semprotkan Cairan Pembersih

Setelah itu cara menghilangkan bekas stiker motor bisa menggunakan cairan pembersih. Bahan ini merupakan tips yang paling ampuh dan paling cepat untuk menghilangkan bekas noda stiker yang membandel. 

Cairan pembersih ini biasanya dapat ditemukan di toko swalayan terdekat yang menjual cairan pembersih. Bisa menggunakan merek cairan pembersih apa saja yang pastinya akan membantu untuk memudarkan noda.

Untuk penggunaannya cukup mudah, semprotkan cairan pada stiker. Tunggu beberapa menit hingga sisa stiker mulai terurai dengan sendirinya, setelah itu bersihkan menggunakan kain atau tisu. Hindari kontak dengan tangan secara langsung, karena kandungan dari cairan pembersih biasanya sangat kuat dan menyebabkan iritasi pada kulit.

  5+ Penyebab Oli Mesin Motor Tidak Naik ke Klep & Cara Mengatasinya

5. Menggunakan Aseton

Menggunakan Aseton

Aseton atau juga dikenal sebagai zat pelarut pada kutek, yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas stiker. Pengaplikasiannya cukup berikan cairan aseton di kain atau kapas. Setelah itu biarkan selama 5 menit kemudian gosok menggunakan kain. Karena Aseton ini termasuk senyawa yang mudah terbakar maka tidak disarankan untuk terkena kulit secara langsung.

Bagi pecinta modifikasi kendaraan bermotor salah satu cara menghilangkan bekas stiker motor agar tidak membuat kendaraan menjadi terlihat kusam adalah dengan membersihkannya. Namun untuk membersihkan badan kendaraan dari stiker apa harus menggunakan bahan yang mahal? Pengguna bisa menggunakan bahan yang ada dan tersedia di rumah tanpa harus  membeli dengan harga yang mahal.

Cara Menghilangkan Bekas Stiker Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.