Cara Menghilangkan Baret Kaca Mobil : Tips Ulasan Lengkap – Manjakan

CARA MENGHILANGKAN BARET KACA MOBIL

Para pemilik mobil pastinya merasa kesal ketika terdapat baret di kaca mobilnya. Karena selain mengganggu penampilan mobil, baret juga dapat mengganggu penglihatan dari dalam ke luar mobil.

Biasanya baret di kaca mobil disebabkan oleh wiper. Untuk itu kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan baret kaca mobil dengan cepat dan mudah.


1. Menggunakan Cairan Amonia

Menggunakan Cairan Amonia

Cara menghilangkan baret kaca mobil yang pertama ialah dengan menggunakan cairan amonia. Cairan ini dapat dibeli di apotek dan toko bahan-bahan kimia. Cara penggunanya adalah campurkan 15 ml cairan amonia dengan ½ liter air, kemudian aduk rata. Setelah itu gunakan kain untuk mengaplikasikan cairan tersebut. Gosokkan kain ke baret dengan gerakan memutar.

Setelah itu diamkan hingga cairan menyerap, dan bersihkan sisa cairan dengan kain bersih. Jika baret belum sepenuhnya hilang, maka bisa mengulangi cara diatas. Namun kurangi konsentrasi cairan amonia. Karena cairan amonia merupakan cairan kimia keras yang dikhawatirkan dapat merusak kaca mobil jika berlebihan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Motor Brebet


2. Menggunakan Pasta Gigi

Menggunakan Pasta Gigi

Cara yang kedua adalah menggunakan pasta gigi. Pasta gigi hanya dapat menghilangkan baret kecil pada kaca mobil. Cara penggunaannya ialah ambil sedikit pasta gigi yang mengandung whitening atau pemutih. Taruh pasta gigi tersebut diatas kain, kemudian ratakan. Setelah itu gosokkan ke kaca mobil yang baret.

Ulangi langkah diatas hingga baret benar-benar hilang. Jika baret sudah hilang, bersihkan sisa pasta gigi yang ada di kaca mobil. Mungkin di beberapa kasus, baret tidak menghilang melainkan hanya memudar saja.


3. Menggunakan Cerium Oxide

Menggunakan Cerium Oxide

Cara yang ketiga adalah menggunakan cerium oxide. Senyawa cerium oxide biasanya terdapat di beberapa produk pengkilap kaca. Harga dari produk tersebut berkisar antara Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000. Produk-produk ini biasanya di jual di toko online. Cara penggunaannya ialah bersihkan terlebih dahulu kaca mobil yang baret.

Setelah itu basahi seluruh permukaan kaca menggunakan air. Dalam keadaan basah, amplas kaca yang terkena baret dengan perlahan. Setelah itu oleskan cerium oxide yang telah dicampur dengan air. Gunakan kain lembut untuk mengaplikasikannya. Jika sudah selesai, lap menggunakan kain lain hingga kering.

Baca Juga: Penyebab Motor Brebet


4. Menggunakan Kompon

Menggunakan Kompon

Cara yang keempat adalah menggunakan kompon. Biasanya kompon digunakan untuk memoles bodi mobil. Tetapi tidak perlu khawatir, karena kompon juga dapat digunakan untuk baret kaca mobil. Cara menggunakannya ialah oleskan kompon di bagian kaca yang baret, kemudian gosok perlahan menggunakan kain lembut. Sayangnya trik ini memiliki kekurangan.

Kekurangannya ialah kaca mobil menjadi buram ketika terkena hujan. Hal tersebut disebabkan karena kompon yang berbahan dasar minyak. Tetapi hal tersebut hanya terjadi beberapa hari setelah pengaplikasian kompon.


  5 Cara Melepas Aki Mobil Mudah dan Aman Jika ingin Mengganti Sendiri

5. Menggunakan Amplas

Menggunakan Amplas

Cara yang kelima ialah menggunakan amplas. Amplas bisa digunakan untuk menghaluskan permukaan kaca mobil yang baret. Penggunaannya juga sangat mudah. Hanya perlu menyiapkan amplas, kemudian amplas bagian kaca mobil yang baret secara perlahan-lahan. Jangan lupa untuk membasahi terlebih dahulu bagian yang akan di amplas.

Baca Juga: Cara Ganti Oli Gardan


6. Mengganti Kaca Film

Mengganti Kaca Film

Cara yang terakhir adalah dengan mengganti kaca film. Terkadang baret pada kaca mobil hanya di kaca filmnya saja, bukan tepat di kacanya. Jadi perhatikan terlebih dahulu dimana tepatnya baret tersebut. Jika baret terdapat di kaca film, maka bisa mengganti kaca film dengan yang baru. Dan kaca mobil akan terlihat mulus kembali.

Itulah tadi cara menghilangkan baret kaca mobil dengan cepat dan mudah. Cara-cara diatas bisa dijadikan untuk kaca mobil yang terdapat baret. Jika tetap tidak berhasil, maka bisa langsung dibawa ke ahlinya.

Cara menghilangkan baret kaca mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *