Ucapan Ulang Tahun untuk Mertua

3 min read

Ucapan Ulang Tahun Untuk Mertua

Ucapan Ulang Tahun Untuk MertuaSama halnya dengan orang tua sendiri tentunya seorang menantu harus menghormati dan menyayangi para mertua. Seorang menantu harus bisa mengambil hati dari mertuanya agar bisa lebih disayang, momen spesialnya bisa dijadikan kesempatan salah satunya dengan memberi ucapan ulang tahun untuk mertua.

Pada momen spesial ini bisa dijadikan para menantu untuk menunjukkan rasa sayang kepada para mertuanya, agar bisa menjadi menantu kesayangan. Untuk merayakan ulang tahun para menantu tidak perlu mengadakan pesta yang meriah nan mewah. Cukup berikan ucapan ulang tahun yang menyentuh agar lebih berkesan dan tidak akan terlupakan.

Ucapan ulang tahun untuk mertua tentunya akan memberikan kesan tersendiri apabila seorang menantu merangkainya sendiri. Namun jangan khawatir untuk para menantu yang tidak pandai untuk merangkai kata, artikel ini akan memberikan beberapa contoh ucapan ulang tahun yang bisa dijadikan referensi. Berikut ulasan lengkapnya:


Daftar isi Artikel

Ucapan Ulang Tahun yang Islami untuk Mertua

Ulang Tahun Yang Islami Untuk Mertua

Didalam agama Islam memang tidak dianjurkan untuk mengucapkan ucapan selamat ulang tahun untuk mertua. Namun seoang anak/ menantu dianjurkan untuk berkata yang baik-baik kepada orang tua. Maka dari itu ucapan ulang tahun harus mengandung makna yang baik, seperti contoh dibawah ini:

1.“Mabruk alfa mabruk Ummi, semoga Allah karuniakan umur yang barokah dan kesehatan untuk ummi. Semoga ummi menyayangi aku selayaknya menyanyangi anak kandungmu”

Dengan ucapan selamat ulang tahun yang sederhana dan mengandung doa, tentunya akan memberikan kesan yang tak terlupakan. Selain doa ucapan tersebut juga ada harapan agar menantu disayang oleh mertuanya.

2.“Barakallah fii umrik mertuaku, semoga pengabdianku ini bisa membuat engkau bahagia. Ridhai aku menyanyangi putrimu seumur hidupku. Semoga Allah memberi kesehatan dan umur yang barokah untukmu”

Berdoa agar diberi kesehatan dan juga keberkahan umur merupakan salah satu kado terindah dari seorang menantu kepada mertuanya. Dengan begitu akan menambah rasa sayang seorang mertua kepada menantunya.

3.“Selamat ulang tahun mertuaku, dihari yang spesial ini aku tidak bisa memberi kado yang spesial. Namun akan aku panjatkan doa terbaikku kepada Allah, semoga Allah permudah segala urusan dan diberi umur yang barokah”

Hadiah memang salah satu hal yang identik dengan ulang tahun, namun ada hal yang lebih spesial dari kado yaitu sebuah panjatan doa kepada sang Ilahi Rabbi. Doa adalah hal yang mudah diucapkan, namun didalam terkandung harapan yang sangat dalam.

4. “Teruntuk mertuaku, mabruk alfa mabruk. Semoga Allah lancarkan segala urusan, umur yang barokah dan selalu dalam lindunganNya. Maaf karena tak ada kado, hanya bisa doa yang kupersembahkan untukmu”

Hadiah terindah berupa doa adalah salah satu kado yang diharapkan oleh para mertua dari menantunya. Berdoa kepada Allah untuk kebaikan mertua agar selalu dalam lindunganNya. meskipun tidak ada kado dengan adanya ucapan doa ini, mertua akan sangat bahagia.

Baca Juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Saudara


Ucapan ulang tahun yang romantis untuk mertua

Selamat Ulang Tahun Yang Romantis Untuk Mertua

Memiliki mertua yang baik adalah impian bagi setiap menantu, maka dari itu hubungan antara mertua dan anak harus dijaga. Menantu juga harus memperlakukan mertuanya seperti orang tua kandungnya. Termasuk di momen spesialnya, para menantu bisa memberi ucapan ulang tahun untuk mertua yang romantis agar makin disayang oleh mertua. Tidak perlu khawatir untuk yang masih kebingungan, artikel ini akan memberikan contohnya:

“Terimakasih aku ucapkan karena telah menyayangiku seperti anak sendiri, Selamat ulang tahun mertuaku. Aku sangat bersyukur karena tuhan mengirimmu untukku. Semoga Tuhan selalu melindungimu dan memberikan umur yang panjang”

Ucapan rasa syukur pada Tuhan karena diberi mertua yang baik juga bisa dijadikan ucapan ulang tahun. Selain ucapan rasa syukur panjatan doa kepada tuhan juga bisa menjadi kado untuk mertua tercinta

“Mertuaku, aku sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluargamu. Aku sangat bersyukur pada Tuhan karena engkau menyayangiku selayaknya anakmu sendiri. Hadiah yang bisa aku beri hanyalah panjatan doa kepada Tuhan. Semoga ibu sehat selalu dan diberikan umur yang panjang”

Menjadi bagian dari keluarga yang baik adalah salah satu karunia Allah yang patut disyukuri. Doa terbaik untuk mertua adalah salah satu kado yang bisa menantu persembahkan untuk mertuanya.

“Kalimat sederhana untuk mertuaku yang tercinta , selamat ulang tahun aku ucapkan. Semoga ibu selalu bahagia dan berada dalam lindunganNya”

Menggunakan kalimat sederhana namun sarat akan makna, bisa menjadi kado di hari spesial untuk mertua tercinta. Jangan lupa untuk berdoa agar diberi kebahagiaan selalu untuk mertua tercinta.

“Dihari yang spesial untuk ibu, merupakan hari yang spesial untukku. Terimakasih telah melahirkan anak yang menyayangiku juga dengan sepenuh hati. Semoga panjang umur ibuku dan tetaplah menyayangiku seperti selama ini”

Di Hari spesialnya ungkapkanlah kata-kata yang menyenangkan hati mertua, dengan begitu akan bertambah rasa sayang seorang mertua kepada menantunya. Selain kata-kata yang baik jangan lupa panjatkan doa terbaik untuk mertua.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Kakak


Ucapan Ulang Tahun yang Spesial untuk Mertua

Ulang Tahun Yang Spesial Untuk Mertua

Momen yang spesial tidak ada salahnya jika kita sebagai menantu mempersembahkan ucapan ulang tahun untuk mertua yang spesial. Selain sebagai bentuk rasa sayang, ucapan ini juga bisa menjadi sebuah doa dan harapan yang akan memberikan kesan tersendiri bagi mertua kesayangan. Berikut contoh ucapan ulang tahun yang spesial untuk mertua:

“Dalam setiap sujudku, aku berdoa kepada Allah agar ibu sehat selalu dan dikaruniai umur yang panjang, agar aku bisa lebih lama lagi untuk mengabdi dan menyayangimu. Semoga dihari ulang tahunmu ini ibu bahagia selalu”

Mengabdi pada mertua sama halnya dengan mengabdi kepada orang tua. Berdoa untuk kebaikan mertua adalah kado yang sangat berharga dari seorang menantu, selain megabdi dan berdoa menantu juga diharapkan agar membahagiakannya.

“Ayah mertuaku, semoga dengan bertambahnya usia bertambah juga rasa sayangmu pada anak dan cucumu. Semoga Tuhan karuniakan umur yang panjang dan mempermudah segala urusan”

Meski seorang laki-laki cenderung kaku, namun pada dalam dirinya tertanam rasa sayang yang sangat mendalam. Begitupun dengan ayah mertua, oleh karenanya dengan mendoakan mertua agar panjang umur dan dipermudah segala urusannya adalah salah satu bentuk balasan kasih sayang untuknya.

“Selamat ulang tahun aku ucapkan untuk ayah mertuaku, semoga ditahun ini dan tahun-tahun selanjutnya ayah sehat selalu. Terimakasih untuk arahan dan nasehat yang sudah ayah berikan selama ini, semoga Allah hadiahkan surga untukmu”

Ayah mertua sering memberi dan nasehat dan saran agar dalam keluarga tercipta suasana yang harmonis. Oleh karena itu sudah selayaknya seorang menantu mendoakan yang terbaik untuk mertuanya, agar bisa terus belajar untuk mengarungi kehidupan.

Ulang tahun memang identik dengan kue dan hadiah, namun hal tersebut sudah lumah untuk dilakukan. Agar momen spesial lebih berkesan di mata mertua ada baiknya jika para menantu memberikan ucapan selamat ulang tahun yang tidak biasa. Dengan begitu akan memberikan kesan yang tak terlupakan.

Demikianlah contoh-contoh ucapan ulang tahun untuk mertua yang bisa dijadikan referensi bagi para menantu. Semoga dengan mengucapkan ucapan yang spesial ini bisa menambah rasa sayang mertua kepada menantunya. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *