8 Pilihan Warna Cat Rumah untuk Dapur Minimalis Sederhana

Pada saat akan beli rumah bekas, hal pertama yang dilihat tentunya tampilan dari rumah. Kondisi fisik rumah memang tidak bisa dibohongi. Kondisi rumah yang masih bagus dan sempurna pastinya masih memiliki harga jual tinggi.

Selain kondisi fisik, tampilan rumah dari segi warna cat juga berpengaruh. Warna cat memiliki pengaruh terhadap suasana hati penghuninya, terlebih warna cat pada dapur.

Kadang, masih banyak orang yang bingung dalam memilih warna cat dapur. Ini karena takut kecewa dan tidak sesuai ekspektasi.

Apalagi jika warna yang dipilih tidak sesuai dengan desain interior yang diterapkan. Nah, berikut ini rekomendasi pilihan paduan warna cat dapur yang bisa kamu terapkan di rumah.

Putih dan Coklat Kayu

Warna putih memang sering digunakan untuk kebanyakan warna cat rumah. Kamu juga bisa menggunakan warna putih untuk bagian dapur agar lebih terkesan rapi dan bersih.

Nah, supaya tampilan jual rumah Bekasi lebih menarik, kamu bisa memadukannya dengan warna lain, seperti warna cokelat kayu. Perpaduan kedua warna ini akan menjadi kombinasi warna yang elegan untuk cat dinding dapurmu.

Hitam dan Putih

Bagi kamu yang ingin tampilan dapur terkesan sangat elegan, kamu bisa menggunakan warna monokrom. Warna jenis ini memang sudah dikenal karena dapat memunculkan kesan elegan dan mewah pada hunian, termasuk pada tampilan dapur.

Kamu bisa mengecat beberapa sudut dapur dengan menggunakan warna hitam. Bagian yang dicat hitam ini sebaiknya merupakan bagian yang sering kotor. Padukan dengan warna putih yang bisa kamu aplikasikan di bagian yang kebersihannya terjaga. 

Abu-Abu dan Cokelat Kayu

Bila kamu tidak yakin menggunakan warna putih karena khawatir akan cepat kotor, kombinasi cat warna dapur bisa menggunakan warna abu-abu dan cokelat kayu. Keduanya memiliki sifat warna yang netral, jadi gampang untuk dipadu padankan dengan warna-warna lainnya.

Tampilan warna yang tidak terlalu cerah juga dapat membuat dapur selalu terkesan lebih bersih. Kedua warna ini juga sering digunakan pada rumah modern minimalis.

Hijau Zaitun dan Cokelat Kayu

Pastinya dalam beli rumah bekas kamu juga ingin memiliki tampilan dapur yang lebih segar. Nah, tampilan dapur yang seperti ini tentu akan membuat kegiatan memasak lebih menyenangkan.

Agar bisa memiliki tampilan yang lebih segar ini, cobalah menggunakan kombinasi warna cat hijau zaitun dan cokelat kayu untuk dinding dapur.

Gabungan kedua warna tersebut bukan hanya menampilkan kesan yang menyegarkan, tetapi juga timbul kesan alami yang menyenangkan pada dapur.

Biru Dongker dengan Putih

Warna putih memang bisa dikombinasikan dengan warna apapun, termasuk warna biru dongker. Paduan keduanya juga bisa membuat tampilan dapur terasa lebih elegan.

Apalagi, kalau kamu juga menambahkan sentuhan warna emas pada interior dapur. Pastinya tampilan dapur menjadi semakin mewah dan lebih elegan. Menarik untuk dicoba.

Krem dan Putih

Kedua warna ini juga memiliki sifat yang netral sehingga bisa digabungkan dengan warna apapun. Namun, kombinasi keduanya terasa sangat cocok untuk menampilkan dapur dengan kesan hangat dan kalem.

Tidak hanya itu, dapur juga akan semakin cantik, bila ditambahkan sentuhan warna lain, seperti emas dan perak pada interior dapur. Ruangan dapur nantinya akan tampak semakin mewah dan berkelas.

Kuning dan Putih

Bagi kamu yang menyukai warna-warna cerah, paduan warna kuning dan putih untuk bagian dapur untuk jual rumah Bekasi juga bisa dicoba.

Kuning dan putih mempunyai tone warna yang cerah sehingga akan membuat tampilan dapur menjadi lebih hidup pada saat diaplikasikan ke dinding dapur. Agar tampil lebih modern, padukan juga dengan warna lain, seperti warna-warna kayu.

Merah dan Putih

Kedua warna ini memang mengandung nilai kecintaan terhadap tanah air. Ini karena kedua warna tersebut merupakan warna dari bendera Indonesia.

Namun, tidak hanya menghidupkan rasa cinta kepada tanah air saja, paduan kedua warna tersebut juga dapat membuat tampilan ruangan dapur menjadi semakin hidup. Apalagi, warna merah menyala yang melambangkan semangat, membuat kegiatan memasak menjadi lebih bersemangat. 

Itu dia, sekilas tentang pilihan warna cat dapur yang bisa kamu pertimbangkan pada saat akan beli rumah bekas

Tinggalkan komentar