Ucapan Ulang Tahun untuk Guru

4 min read

Ucapan Ulang Tahun

Ucapan Ulang TahunUcapan ulang tahun untuk guru merupakan bentuk kasih sayang kepada seseorang yang sudah memberikan waktunya untuk memberikan ilmu pelajaran hidup sehingga masa depan menjadi sangat indah dengan ilmu yang diperoleh. 

Ucapan ulang tahun kepada orang yang berjasa dalam hidup  yang senantiasa terus memberikan ilmu kehidupan menjadi sangat bermakna buat diri muridnya, maka ucapan ulang tahun menjadi sangat bermakna jika menjadi orang pertama untuk mengucapkan di hari ulang tahun guru sendiri, supaya bapak dan ibu guru menjadi sangat senang sekaligus bahagia. 

Ucapan ulang tahun untuk guru tidak bisa sembarangan. Sebagai murid seharusnya bisa memberikan ucapan ulang tahun yang indah dan bermakna, sehingga perasaan sayang dan cinta kepadanya bisa tersampaikan dengan baik. 

Karena banyaknya jenis ucapan ulang tahun, maka disini akan disediakan beberapa contoh yang sekiranya bisa langsung dipraktekan. Mudah-mudahan dengan contoh tersebut menjadi inspirasi.


1. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru islami

1. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Islami

Memberikan ucapan ulang tahun untuk guru tidak bisa sembarang, beberapa sifat guru harus dikenali. Bagaimana jika guru yang dikagumi tersebut mempunyai sifat yang serius dan religius? Sebagai muridnya harus bisa menyesuaikan dengan tipe dan karakter guru yang akan kirimkan ucapan ulang tahunnya. 

  • Selamat ulang tahun wahai guru. Semoga Allah SWT selalu memberikan kepadamu kesehatan dan umur yang panjang sehingga bisa terus mendapatkan ilmu darimu sampai aku dewasa nanti.
  • Darimu aku belajar perilaku benar dan salah sehingga aku bisa menjadi pribadi yang baik dan menbanggakan. Salam ucap untuk guru di hari jadimu . Semoga ilmu yang aku dapat darimu menjadi penghantar ke syurga nanti.
  • Selamat ulang tahun orang tuaku di sekolah. Semoga apa yang engkau tanamkan menunai hasil untukku, sehingga mengalir butiran-butiran pahala untukmu.

Baca Juga: Ucapan Selamat Dalam Bahasa Inggris


2. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Ngaji

2. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Ngaji

Secara umum guru ngaji bisa disamakan dengan guru agama di sekolah. Secara karakteristik guru ngaji mempunyai sifat yang lebih religius sehingga hari demi harinya pastinya lebih dekat dengan isi Al-Quran. Maka untuk  selaku muridnya, alangkah baiknya jika mengucapkan ucapan ulang tahunnya harus berciri khas islami.

  • Barakallah fii Umrik ustadz,  met milad, semoga ustad berserta keluarga selalu berada dalam lindungan dan diberi kelancaran rezeki oleh Allah SWT.
  • Ya Allah lindungi lah guru-guruku yang selama ini terus mengajarkan untuk lebih mengenal-Mu. Lindungi guruku dari lelapnya tidur di malam hari, bangunkan guruku ini dengan wajah yang berseri dan bersinar. Selamat ulang tahun ustad dari muridmu yang selalu mendoakanmu setiap hari.
  • Met milad mubarak guruku,  telah bertambah umurmu guruku, semoga engkau panjang umur sehingga kami bisa lama berada di dalam bimbinganmu.

3. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Perempuan

3. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Perempuan

Ucapan ulang tahun untuk guru perempuan akan lebih mirip dengan ucapan selamat ulang tahun kepada ibu atau kakak perempuan karena unsur kedekatan guru perempuan kepada siswanya berbeda dengan guru laki-laki. 

Jika usia guru perempuan lebih tua secara sifat akan lebih dianggap ibu sendiri. Sebaliknya jika usianya masih muda seperti mempunyai kakak perempuan di sekolah. Kadang kedekatan bisa sampai lebih nyaman dengan guru perempuan di sekolah dari pada dirumah. 

  • Ibu, apa yang kamu ajarkan kepada kami selama ini. Seperti aliran air jernih di sungai yang setiap detiknya mengalir memberikan kesejukan. Engkau yang selalu menemaniku dan selalu ada ketika aku mempunyai masalah baik di keluarga maupun di sekolah. Ucapan ini tidaklah sebanding dengan rasa cintamu kepada kami. Dihari ini dijana hari engkau dilahirkan kami mengucapkan selamat ulang tahun 
  • Selamat ulang tahun Ibu guru yang cantik, di sini kami akan selalu mendoakanmu. Terima kasih dengan semua pelajaran yang sudah engkau ajarkan kepada kami. Walaupun kami masih belum bisa menjadi murid terbaikmu. Kami sayang kepadamu  guru, salam dari kami muridmu.
  • Selamat hari jadimu pak, kami hanya baru bisa mengucapkan ini jika dibandingkan dengan jasamu tidaklah sebanding. Mudah-mudahan di harimu ini, engkau diberi kelancaran rezeki dan dipanjangkan umurmu.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak


4. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Tercinta

5. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Wali Kelas

Kalau membicarakan tentang guru memang tidak ada habisnya, peran yang mereka berikan kepada muridnya pun berbeda-beda. Ada yang berperan sebagai guru yang tegas, baik hati, ramah dan masih lainnya. Tujuannya sama yaitu mencerdaskan muridnya.

Dari berbagai peran itulah ada beberapa guru yang memang menjadi dekat dengan muridnya sehingga pelajaran yang disampaikan menjadi lebih bermakna terhadap murid-muridnya. 

Dari peran tersebutlah tidak hayal banyak siswa akan memberikan perlakukan yang berbeda terhadap guru yang mereka cintai. Beberapa contoh ucapan yang bisa digunakan untuk guru tercinta kalian. 

  • Kami sadari, bahwa ada sebuah cinta diluar dari cinta orangtua kepada anaknya.  Yaitu cinta guru kepada muridnya. selamat ulang tahun guru. peranmu tidak akan pernah tergantikan.
  • Aku tahu bahwa jasamu tidak akan bisa dibalas dari semua materi yang ada di muka bumi ini. Engkau adalah yang mengajarkan aku untuk bisa membedakan mana perbuatan yang benar dan salah. Maafkan aku jika selama menjadi muridmu belum bisa menjadi murid yang baik. Selamat ulang tahun guruku, engkau adalah cahaya buatku.
  • Teruntuk guru kami, selamat ulang tahun. Mohon maaf jika kami selama ini telah berbuat salah sehingga hampir setiap hari kami telah membuatmu marah, semoga di hari ulang tahun. Mudah-mudahan selalu diberi perlindungan dari Allah SWT.

5. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Wali Kelas

5. Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Wali Kelas

Di dalam sistem pendidikan sekolah, ada guru yang benar-benar disetting sebagai pengganti orang tua yang ada di sekolah.  Wali kelas ini yang akan membimbing secara penuh baik sehari-harinya dan melaporkan hasilnya kepada orang tuanya. 

Begitu pentingnya peran wali kelas maka sebagai murid bisa disandingkan bahwa guru wali kelas adalah benar-benar orang tua di sekolah. Hal ini juga ketika murid ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada wali kelasnya maka posisikan bahwa mereka ada orangtua.

  • Kami akan selalu ingat dengan jasa-jasamu. Engkau yang selalu menemani kami ketika kami kesusahaan. Peran penting bagi kami dimana kami rindu dengan orang tua kami di rumah, engkau hadir menemani kami. Guruku. Engkau adalah pelita yang akan selalu bersinar didalam hati kami. Di hari ulang tahunmu, kami semua ucapkan selamat ulang tahun. 
  • Maafkan kami bapak/ibu guru. Karena kami engkau selalu dibuat marah, kesal dan sehingga hampir setiap hari engkau pulang terlambat oleh perbuatan kami. bapa/ibu guru. Dalam hati kami, kami sangatlah menyayangimu. Karena berkat jasamu kami mempunyai ilmu. Engkau adalah orang tua kami di sekolah yang selalu kami sayangi. Selama hari ulang tahun, semoga bapak/ibu selalu dilindungi oleh Allah SWT dan selalu diberikan kemudahan dari segala urusanmu.
  • Sungguh, jasamu tidak akan bisa kami bayar. Tugasmu begitu mulia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Ibu mohon maaf jika kami belum bisa menjadi murid yang engkau bangga. Tapi kami akan terus berusaha agar kamu bangga. 

Ucapan ulang tahun untuk guru yang kami berikan merupakan sebagian kecil, masih banyak ungkapan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada guru. Baik dengan cara yang islami maupun ditambah dengan puisi yang bisa mewakili perasaan kalian. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: