Ucapan Selamat Wisuda

8 min read

Ucapan Selamat Wisuda

Ucapan Selamat WisudaWisuda adalah salah satu momen spesial bagi seorang mahasiswa, bagaimana tidak karena wisuda adalah tanda berakhirnya sebuah perjuangan. Oleh karena itu di momen spesial ini sebagai sahabat, teman atau pacar sudah selayaknya memberi ucapan selamat wisuda agar momen spesial lebih berkesan.

 Sebenarnya wisuda bukanlah akhir dari segalanya, namun awal dari sebuah perjalanan yang baru. Oleh karena itu di awal perjuangan baru ini akan lebih bermakna jika diberi ucapan yang mengandung doa dan sebuah semangat untuk menjalani kehidupan kedepannya. Dengan harapan agar bisa menambah semangat berjuang untuk meraih kesuksesan kedepannya.

Selain mempersembahkan hadiah, hal yang bisa dipersembahkan kepada orang tercinta adalah dengan mempersembahkan ucapan selamat wisuda. Terlebih jika ungkapan tersebut dibuat secara spesial untuk orang tercinta, namun jangan khawatir bagi seseorang yang tidak pandai untuk merangkai kata. Dibawah ini akan membahas beberapa ungkapan selamat wisuda untuk orang tercinta.

Tak Perlu bingung untuk mengucapkan apa kepada orang tercinta, karena artikel ini akan memberi referensi mengenai ucapan-ucapan selamat kepada orang tercinta yang sedang wisuda. Berikut ulasan selengkapnya yang bisa dijadikan refrensi


Ucapan Selamat untuk Sahabat dan Teman yang Sedang Wisuda

Ucapan Selamat Untuk Sahabat Dan Teman Yang Sedang Wisuda

Sahabat adalah orang terdekat yang selalu ada dikala senang maupun susah. Seorang sahabat yang sedang berbahagia karena wisuda, sudah sepantasnya jika diapresiasi meski hanya dalam bentuk ucapan selamat. Berikut kumpulan ucapan selamat untuk sahabat tercinta yang bisa dijadikan referensi :

1. Ucapan selamat Islami

Memeberi ucapan selamat wisuda yang islami untuk sahabat bisa juga menjadi sebuah doa dan harapan untuk kedepannya. Jadi ada baiknya jika memberi ucapan selamat sekalian memberi doa yang terbaik. Inilah beberapa contohnya:

  • Barakallah fii ilmi sahabatku, dihari wisuda ini aku berdoa agar Allah mempermudah segala urusan kedepannya. Ilmu yang diperoleh selama dibangku perkuliahan bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga dan yang lainnya.
  • Pertama aku ucapkan selamat atas gelar baru sahabatku, semoga selalu diiringi dengan ridha Allah untuk rencana kedepannya. Ilmu yang diperoleh bisa berguna untuk nusa dan bangsa. Sekali lagi selamat ya sahabat.
  • Selamat wisuda sahabat, Barakallah fi ilmi. Selamat atas sesuatu yang kau perjuangkan selama ini, kini telah sampai pada saat yang berbahagia. Sukses selalu untuk kedepannya, semoga Allah meridhoi segala rencana dan impian kedepannya.
  • Barakallah fii ilmi atas gelar barunya, semoga dengan bertambahnya gelar baru bertambah juga ketakwaannya. Sukses selalu untuk rencana kedepannya.
  • Untuk sahabat selamat atas gelar yang telah diperoleh, semoga ilmu yang diperoleh bisa berkah dan bermanfaat. Untuk rencana kedepannya semoga diiringi dengan ridha Allah.
  • Selamat wisuda teruntuk sahabatku, semoga Allah mengiringi setiap langkahmu kepannya. Semoga sukses dunia dan akhirat dan ilmunya bermanfaat. Mari terus bersahabat sampai jannahNya.

2. Ucapan Selamat yang Berkesan

Untuk perjuangan yang telah dilewati tentunya itu tidak mudah, maka dari itu mengucapkan selamat yang berkesan bukanlah hal yang aneh. Meski banyak kendala yang dihadapi, namun telah berhasil dilalui. Agar lebih berkesan bisa mengucapkan ucapan selamat wisuda sebagai berikut:

  • Perjuangan akhir dibangku kuliah sudah dilalui, sekarang adalah saat yang berbahagia. Kuucapkan selamat untuk sahabat tercinta. Semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat untuk mengabdi di masyarakat. Semangat dan sukses selalu.
  • Selamat atas kelulusan hari ini, sebuah kebanggaan tersendiri bisa menyaksikan sampai titik ini. Semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat untuk banyak orang dan semoga tambah sukses kedepannya.
  • Selamat atas kerja keras yang telah berbuah bahagia pada hari ini. Wisuda memang bukan akhir dari segalanya, melainkan awal menuju kesuksesan yang baru. Semoga ilmu yang diperoleh bisa dijadikan pengabdian untuk masyarakat.
  • Selamat atas diwisudanya para sahabat, tidak ada perjuangan yang sia-sia. Untuk pencapaian hari ini jangan merasa puas, teruslah belajar agar bisa mencapai impian yang belum terwujud.
  • Sahabat selamat atas sesuatu yang telah kau perjuangan selama ini, memang tidak mudah tapi kau pantas untuk berbahagia di hari ini. Mari kita rayakan bersama kebahagiaan ini, sekali lagi selamat dan semoga sukses selalu.

3. Ucapan Selamat untuk Teman yang Spesial

Momen bahagia yang sedang dirasakan oleh teman sudah sepantasnya untuk diapresiasi sebagai bentuk solidaritas. Salah satu bentuk apresiasi yang bisa ditunjukkan adalah dengan mengucapkan selamat yang spesial di hari wisudanya. Berikut adalah beberapa contoh ucapan selamat wisuda untuk teman:

  • Selamat wisuda kawan, semoga sukses selalu untuk kehidupan baru yang selanjutnya. Aku turut bahagia atas perjuangan dan pencapaianmu, semoga ilmu yang diperoleh bisa dijadikan bekal untuk mengabdi pada masyarakat.
  • Selamat atas gelar yang telah diperoleh kawan, tetap semangat untuk melanjutkan perjuangan selanjutnya. Semoga kesuksesan mengiringi setiap langkahmu.
  • Sukses selalu kawan, selamat untuk wisudanya kamu hari ini. Semoga hari-hari selanjutnya kamu diberikan kehidupan yang lebih baik. Selamat berjuang untuk kehidupan berikutnya semoga lekas dipertemukan pada pintu kesuksesan dan dapat mengamalkan ilmunya.
  • Happy graduation teman, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi banyak orang. Selamat dan semangat untuk meraih kesuksesan selanjutnya agar tercapai semua keinginanmu.
  • Jerih payah yang telah kau lakukan tidak sia-sia, sekarang adalah hari yang penuh dengan kebahagiaan. Aku juga bisa merasakannya, semoga ilmu yang kau peroleh bisa bermanfaat dan digunakan untuk jalan yang benar.
  • Selamat untuk perjuanganmu selama ini kawan, selamat menempuh hidup baru kedepannya. Semangat selalu agar kesuksesan bisa segera diraih. Selamat wisuda kawan.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Waisak


Ucapan Selamat Wisuda untuk Keluarga yang Sedang Wisuda

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Keluarga Yang Sedang Wisuda

Keluarga adalah orang terdekat yang memiliki ikatan darah tentunya selalu ada dalam keadaan senang maupun susah. Pada momen yang berbahagia yaitu saat wisuda tidak ada salahnya jika mempersiapkan ucapan selamat wisuda yang spesial. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Ucapan Selamat dari Orang Tua untuk Anak

Sebuah kebanggaan tersendiri untuk para orang tua yang sedang menyaksikan anaknya diwisuda. Momen yang spesial ini agar lebih berkesan tidak ada salahnya jika para orang tua menyiapkan kata-kata spesial untuk anak tercinta. Inilah contoh ucapan selamat untuk anak:

  • Selamat wisuda untuk anakku tercinta, semoga kesuksesan mengiringi langkah kedepannya. Semoga kelak ilmu yang telah kau peroleh dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Selamat nak, ini adalah perjalanan yang baru untukmu dan kita bangga terhadapmu.
  • Perjuanganmu selama 4 tahun ini terbayar sudah anakku, rasa bahagia dan bangga tak bisa kita sembunyikan sebagai orang tua. Kita hanya bisa berharap agar kehidupan selanjutnya bisa lebih baik kedepannya. Terimakasih telah melewati perjuangan yang tidak mudah ini, sekali lagi selamat untuk anakku.
  • Selamat wisuda anakku sayang, semoga ilmu yang kau peroleh bisa bermanfaat untuk banyak orang. Terimakasih telah menciptakan bahagia yang tak terkira di hari ini, untuk hari-hari kedepannya semoga kau menjalani kehidupan yang lebih baik. terimakasih telah mempersembahkan gelar sarjana ini untuk kita, aku bangga terhadapmu.
  • Selamat atas perjuangamu selama ini nak, kita sangat bangga terhadapmu karena telah meyelesaikannya dengan baik. Dihari wisudamu ini adalah suatu kebahagiaan yang sangat berkesan bagi kita. Meski perjuanganmu tidak mudah namun kau telah membuktikan bahwa kau bisa dan kita sangat bangga.
  • Kita hanya bisa mendoakanmu, meski kita tak tau bagaimana sulitnya menyelesaikan skripsi yang jelas doa tak pernah berhenti untukmu. Terimakasih karena tidak menyerah dan jangan berhenti untuk terus belajar dan berjuang. Semoga kedepannya kamu mendapatkan kehidupan yang lebih baik, restu kita mengiringimu.

2. Ucapan Selamat untuk Kakak

Akan menjadi kesan tersendiri apabila ungkapan selamat untuk kakak dibuat sendiri, hal itu bisa menunjukkan rasa sayang. Apalagi pada momen wisuda, karena untuk menuju momen ini tentunya membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika memberi ucapan yang spesial di hari bahagianya. Berikut contoh ucapan selamat wisuda untuk kakak:

  • Untuk kakakku sayang, selamat wisuda. Semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat dan kakak mendapatkan pekerjaan sesuai yang telah diimpikan. Tak ada hadiah yang bisa aku berikan namun harapan dan doa terbaik untukmu aku panjatkan pada tuhan.
  • semoga kakakku sayang sukses selalu dan selamat wisuda, semoga ilmu yang kau dapatkan diberkahi Tuhan dan bermanfaat bagi banyak orang. Aku juga bahagia melihat kakak bahagia di momen spesial hari ini. Semangat untuk meraih kesuksesan selanjutnya kak.
  • Selamat wisuda kakakku, aku bangga atas prestasi yang telah kakak capai. Kau menjadi inspirasiku, semoga kelak aku bisa sepertimu kak. Semangat untuk perjuangan selanjutnya ya kak. Semoga kesuksesan bisa menyertai langkah kakak kedepannya.
  • Selamat kakakku, perjuanganmu selama ini tidak sia-sia. Semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Jangan berhenti belajar dan terus semangat untuk perjuangan selanjutnya. Semoga kakak sukses dan segala impiannya bisa tercapai.
  • Happy graduation kakakku sayang, semoga kedepannya Tuhan mempermudah segala urusan dan kesuksesan selalu menyertaimu. Maaf karena tidak ada hadiah yang aku persembahkan.

3. Ucapan Selamat untuk Adik

Adik adalah salah satu keluarga terdekat yang selalu ada, baik untuk berbagi keluh kesah atau sekedar bercerita. Saat adik sedang wisuda untuk menunjukkan rasa sayang bisa dengan mengucapkan kata-kata yang spesial. Berikut adalah contoh ucapan selamat wisuda untuk adik :

  • Saat yang membahagiakan kini telah tiba, aku bangga terhadapmu adikku. Kau membuktikan kepada semua bahwa kau bisa, terimakasih karena tidak menyerah. Semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat dan diberkahi oleh Tuhan. Selamat wisuda adikku.
  • Berkat kerja keras dan doa dari orang tua kita yang tak pernah berhenti, akhirnya kini telah sampai pada saat yang berbahagia. Selamat dan semangat untuk kehidupan selanjutnya. Semoga diberi kemudahan untuk langkah-langkah berikutnya.
  • Selamat atas gelar sarjananya adikku, dihari yang bahagia ini aku juga turut bahagia. Semoga kau bisa mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama masih dibangku perkuliahan. Jangan berhenti berjuang untuk perjalanan selanjutnya. Semoga sukses dan mendapat pekerjaan yang menyenangkan dan sesuai dengan passion.
  • Tidak ada hadiah yang bisa aku persembahkan, namun aku akan memanjatkan harapan dan doa terbaik untukmu adikku. Selamat atas gelar yang telah diperoleh, semoga ini bisa menjadi bekal untuk menjalani kehidupan selanjutnya.
  • Wisuda hari ini adalah bentuk dari kerja kerasmu selama ini. Selamat aku ucapkan, semoga bisa ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi orang banyak

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Keponakan


Ucapan Selamat untuk Kekasih yang Sedang Wisuda

Ucapan Selamat Untuk Kekasih Yang Sedang Wisuda

Setelah orang tua kekasih adalah salah satu orang terdekat yang dicintai. Saat kekasih sedang wisuda tentunya kebahagiaan itu bisa dirasakan juga. Untuk itu, berikan ucapan yang spesial untuk orang istimewa agar lengkap rasa bahagianya. Berikut contoh ucapannya :

1. Ucapan Selamat Wisuda untuk Kekasih yang Romantis

Ucapan selamat wisuda untuk kekasih yang romantis bisa dapat menambah kebahagiaan di hari spesial. Maka dari itu jangan ragu untuk menyiapkan ucapan yang spesial di hari wisuda. Bagi yang masih kebingungan ucapan seperti apa, tenang saja berikut beberapa contoh yang bisa dijadikan referensi :

  • Selamat ya sayang atas pencapaian hari ini, semoga ilmu yang diperoleh selama belajar dibangku perkuliahan dapat mengantarkan pada kesuksesan. Kedepannya semoga bisa menjadi pribadi yang dewasa dan bertanggung jawab. Sekali lagi selamat ya sayang, aku mencintaimu.
  • Selamat atas gelar barunya, meski bukan menjadi lulusan terbaik namun kau tetaplah yang terbaik dihatiku. Semoga dengan bekal ilmu ini bisa mengantarkan untuk masa depan yang cerah. Selamat wisuda sayang.
  • Untuk bekerja keras, upaya dan ketekunan selama telah mengantarkan pada saat yang berbahagia. Selamat wisuda sayang, semoga ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi banyak orang.
  • Untuk perjuangan yang tidak mudah ini aku ucapkan selamat. Aku bangga terhadapmu karena tidak menyerah. Aku turut bahagia atas keberhasilanmu, perjuangan tidak berakhir sampai disini. Namun aku pastikan aku kan selalu menemanimu, mari berjuang bersama.
  • Selamat wisuda sayangku, kini terbayar sudah semua keluh kesahmu selama ini. Namun perjuangan tidak cukup sampai disini, tapi akan kupastikan aku akan selalu disampingmu untuk menemanimu.

2. Ucapan Selamat Wisuda untuk Kekasih yang berkesan

Wisuda adalah momen yang membahagiakan, oleh karenanya pada hari yang spesial ini sebagai kekasih harus mempersiapkan ucapan yang spesial. Karena kekasih adalah orang paling dekat setelah keluarga. Berikut contoh yang bisa diucapkan:

  • Congratulation sayang untuk gelar sarjana yang telah didapatkan. Perjuangan ini memang tidak mudah, namun kau telah bisa membuktikan kepada semua orang bahwa kau bisa. Mari terus berjuang bersama untuk menuju kesuksesan.
  • Selamat sayangku atas keberhasilanmu, semoga ilmu yang didapatkan tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri namun bagi orang lain juga. Jangan berhenti belajar agar bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa untuk kedepannya.
  • Selamat wisuda sayangku, meski banyak yang meragukan kemampuanmu namun kau telah bisa membuktikannya. Aku bangga atas semua yang telah kau perjuangkan selama ini. Selamat berbahagia dan semoga kesuksesan mengiringimu.
  • Selamat atas gelar yang telah didapatkan, sekarang saatnya untuk mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama ini. Semoga ilmu yang diperoleh bisa digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi banyak orang.
  • Kasihku, kuucapkan selamat untuk sesuatu yang telah kau perjuangkan selama ini. Semoga kedepannya kamu mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang diharapkan. Tetaplah menjadi pribadi yang rendah diri. Selamat wisuda sayangku.

Dengan memberi ucapan selamat yang spesial akan menciptakan kesan tersendiri, bukan hanya sekedar ucapan namun didalamnya juga tersirat doa dan harapan. Ucapan ini bisa sebagai ungkapan rasa sayang, bahagia ataupun bangga untuk orang yang tersayang.

Ucapan ini juga pantas untuk dipersembahkan. Mengingat perjuangan yang harus dilakukan agar bisa wisuda bukanlah hal mudah, namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh seseorang. Dengan ucapan ini diharapkan bisa untuk menambah semangat berjuang untuk menjalani kehidupan yang selanjutnya.

Itulah beberapa contoh ucapan selamat wisuda untuk orang tercinta yang bisa dijadikan referensi. Sudah sepantasnya jika sebagai salah satu orang terdekat untuk memberikan ucapan yang spesial, untuk turut merasakan kebahagiaan. Semoga dengan mengucapkan ucapan ini bisa mewakilkan perasaan untuk orang-orang tercinta. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: