Ucapan Selamat Tidur Untuk Orang-Orang Tersayang

4 min read

Ucapan Selamat Tidur Ucapan Selamat Tidur

Ucapan Selamat TidurSetiap orang pasti ingin memberikan kesan yang terbaik kepada orang-orang disekitar mereka. Oleh karena itu setiap waktu tidak lepas dengan memberikan ucapan yang baik. Termasuk juga ucapan selamat tidur yang diberikan kepada orang-orang tersayang. Hal itu bertujuan untuk memberikan motivasi, kesan romantis hingga sebagai bentuk kasih sayang.

Jika setiap pagi orang orang terdekat, baik sahabat atau keluarga akan memberikan ucapan selamat pagi. Maka tidak heran juga jika tiap malam seseorang akan memberikan ucapan selamat tidur. Sebab diwaktu tidur waktu yang tepat untuk seseorang melepas lelah seharian.

Ucapan tersebut bisa diberikan untuk orang-orang terdekat dan tersayang sebagai mengantar mereka beristirahat. Misalnya diberikan kepada keluarga, pacar, sahabat dengan berbagai cara yang romantis hingga lucu. Berikut ini contoh ucapan selamat tidur yang bisa menjadi referensi terbaik.


Ucapan Untuk Gebetan Atau Kekasih Yang Romantis

Ucapan Untuk Gebetan Atau Kekasih Yang Romantis

Ucapan selamat tidur yang akan dibahas pertama adalah ucapan yang cocok untuk diberikan kepada gebetan atau pacar. Dimana ucapan ini diberikan hendaknya dengan kalimat yang romantis. Berikut simak contohnya.

1. Ungkapan Selamat Tidur Untuk Pacar

Ucapan pengantar tidur ini ditunjukkan dengan sebelumnya disisipkan kalimat romantis. Penggunaan kalimat semacam ini sangat cocok untuk diberikan kepada pacar, tunangan dan sebagainya.

“Walaupun kata orang setiap awalan memang akan selalu ada akhiran, dan ternyata kamu adalah akhir dari pencarianku, oleh karena itu izinkan aku mengucapkan selamat tidur, masa depanku”.  Selain itu ucapan selamat tidur yang romantis seperti ini bisa membuat hubungan juga semakin erat dan dekat.

2. Ungkapan Untuk Pacar Saat Marahan

Tidak jarang pada proses menjalin hubungan dengan seseorang seperti pacar. Maka pasti akan mengalami konflik-konflik tentunya yang bisa berujung kemarahan pada satu pihak atau bahkan kedua pihak. Oleh karena itu untuk mengembalikan keadaan yang seperti sedia kala tidak ada salahnya mencoba mengucapkan selamat tidur seperti berikut ini.

“Hari ini aku minta maaf, ketahuilah aku ingin kita baik-baik saja seperti waktu dulu, selamat malam, selamat tidur Sayang. Dari aku yang menyayangimu”.

3. Ucapan Untuk Pasangan Halal

Setelah memiliki pasangan yang halal bukan berarti sudah tidak ada kata-kata romantis lagi yang keluar. Sebab sesekali perlu untuk mengungkapkan perasaan dengan kalimat yang baik. Tidak terkecuali saat mengucapkan selamat tidur.

“Jika dua bola mata ini saling terpejam maka aku tidak mendapati kegelapan. Sebab sesungguhnya aku malah masih bisa melihatmu dengan jelas, Aku bersyukur Tuhan telah mengirim kamu. Selamat malam Sayang”.

4. Ucapan Untuk Gebetan

Berikut ini ucapan selamat tidur untuk gebetan. Dijamin gebetan akan segera menjadi kekasih. Walaupun terlihat sepele namun memberikan ucapan selamat tidur kepada gebetan bisa membuatnya semakin jatuh hati.

“Hai kamu, selamat tidur semoga mimpi indah. Walaupun saat ini kamu belum bisa jadi milikku seutuhnya”.

Itulah salah satu ucapan yang bisa diberikan kepada gebetan. Walaupun masih gebetan, setidaknya untuk mendapatkan hatinya melalui pesan-pesan selamat tidur dan perhatian kecil lainnya.

Baca Juga: Ucapan Selamat Dalam Bahasa Arab


Ucapan Untuk Teman Yang Lucu Dan Kocak

Ucapan Untuk Teman Yang Lucu Dan Kocak

Siapa bilang ucapan selamat tidur hanya diperuntukkan oleh mereka yang punya pasangan atau pacar. Sahabat juga bisa diberikan ucapan tersebut dengan unik dan lucu. Berikut ini contohnya.

1. Ucapan Untuk Sahabat Dengan Ejekan

Sahabat memang menjadi orang yang berarti dalam hidup seseorang. Oleh karena itu untuk menjaga dan mempererat tali persahabatan tersebut. Maka usahakan tetap memberikan dengan perhatian kecil seperti ucapan selamat tidur.

“Hai (menyebutkan julukan nama sahabat), udah malam nih, buruan tidur kalau nggak besok kau jomblo lagi”.

2. Ucapan Untuk Sahabat Bikin Haru

Bagaimanapun ucapkan selamat tidur akan sangat berarti. Dan itu bisa menjadi kebahagiaan tersendiri. Jadi tidak perlu sungkan-sungkan untuk mengungkapkannya.

“Selamat malam sahabatku, terimakasih sudah ada dan selalu menemani saat suka dan duka selama ini, semoga tidurmu nyenyak”.

3. Ucapan Untuk Teman Kantor Atau Sekolah

Teman memang akan selalu ada dalam kehidupan setiap orang. Entah itu teman kantor atau teman sekolah. Pastinya sesekali tidak ada salahnya mengucapkan ucapan selamat tidur dengan kalimat semacam ini.

“ Jangan begadang, guys atau bisa sebut nama akrab kalian, buruan tidur gih. Besok ketemu di sekolah ya (atau kantor)”.

Selain itu untuk memberikan ucapan kepada teman ada baiknya jika tidak perlu terlalu menggunakan kata-kata yang berlebihan majasnya usahakan lebih santai.

4. Ucapan Untuk Jailin Teman Dekat

Sudah menjadi hal yang wajar semakin dekat dengan seseorang, maka semakin banyak juga ungkapan jail yang akan lontarkan kepada sahabat. Seperti kalimat berikut ini.

“Hai (nama julukan) masih belum tidur?. Sini biar aku yang kasih ucapan selamat tidur sayang. Masih betah jomblo aja, nih orang”.

Hal tersebut bukan untuk membuat perpecahan di antara teman, namun lebih kearah bercanda dan untuk mempererat hubungan pertemanan. Oleh karena itu bisa mencoba ungkapan seperti diatas. Dijamin sukses untuk jahili teman dekat.

5. Ucapan Dengan Pantun Lucu

Semacam itu contohnya ucapan selamat tidur menggunakan pantun, bisa dicoba. Misalnya bisa diberikan kepada teman atau sahabat.

“Si Maemunah ke pasar beli durian, eh kawan selamat tidur aku ucapkan”

Selain lucu kalimat pantun juga bisa dibalas dengan pantun, jadi ucapan selamat tidur tidak lagi membosankan dan tentunya anti mainstream.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Minggu


Ucapan Untuk Keluarga

Ucapan Untuk Keluarga

Selain pacar dan sahabat. Keluarga juga menjadi salah satu orang yang menjadi prioritas untuk diberikan ucapan selamat Tidur. Berikut ini contoh ucapan yang bisa diberikan kepada keluarga.

1. Ucapan Dengan Ala Islami

Mungkin sesekali jika ingin mengucapkan kalimat selamat tidur dengan cara yang sedikit berbeda. Maka bisa mengucapkannya dengan cara ala islami yang selain mengucapkan selamat tidur juga mengingatkan kebaikan didalamnya.

“Selamat tidur, sebelum tidur hendaknya hitung kesalahan seharian ini dan mohon ampunan pada Tuhan. Atau kalimat semacam ini. Banyak kenikmatan yang telah diberikan oleh Tuhan seharian ini maka selamat tidur dan jangan lupa bersyukur”.

2. Ucapan Untuk Ayah Penuh

Sebagai seorang anak bisa mencoba mengungkapkan kata selamat tidur untuk ayah. Misalnya dengan kalimat berikut ini.

“Selamat tidur Ayah, aku sayang Ayah. Terimakasih untuk kerja keras ayah hari ini, aku akan berusaha menjadi kebanggaan Ayah”.

Semua orang tahu bahwa Ayah adalah seseorang yang pada umumnya jarang berbicara dan sedikit dingin. Namun sebagai seorang anak tentunya sudah bukan rahasia lagi bahwa ayah sangat mencintai anaknya dengan diwujudkan berupa usaha kerja kerasnya setiap hari.

3. Ucapan Untuk Mama

Memberikan ucapan selamat tidur untuk ibu sangat jarang dilakukan.  Padahal selain membuat Beliau senang, ucapan tersebut juga salah satu bentuk kepedulian dan rasa sayang kepada beliau.

“Selamat tidur Ma, semoga selalu diberikan kesehatan dan menjalankan aktivitas dengan baik esok hari, Kakak sayang Mama”.

Ibu adalah sosok wanita yang sangat berjasa pada kehidupan setiap orang. Oleh karena itu ada baiknya sebagai seorang anak juga mengucapkan selamat tidur untuk Ibu.

Demikian itu beberapa kalimat ucapan selamat tidur untuk orang orang tersayang. Baik dengan kalimat yang romantis hingga yang islami. Jadi, bisa disesuaikan dengan siapa ucapan tersebut diberikan dengan turut menyimak kumpulan ucapan selamat tidur tersebut.

Jadi, tidak perlu lagi bingung dan kehilangan kata-kata untuk untuk memberikan ucapan terbaik menjelang tidur mereka. Walaupun ucapan selamat tidur terlihat sepele namun percayalah perhatian kecil tersebut bisa membuat bahagian orang-orang tersayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: