Ucapan Selamat Sore

4 min read

Ucapan Selamat Sore

Ucapan Selamat SoreKata ucapan bisa dikatakan kepada siapapun, akan tetapi masih dalam konteks kedekatan seseorang. Tidak pantas rasanya jika kita mengucapkan kata yang terlihat kurang sopan kepada orang yang tidak begitu dekat. Seperti ucapan selamat sore yang identik dengan santai, hening dan bebas, begitu cocok diucapkan untuk orang-orang penikmat senja.

Penikmat senja dikatakan sangat identik dengan indie, kopi, dan kata-kata mutiara. Istilah ini banyak bermunculan di sosial media belakangan ini. Entah awalnya dari mana stereotype ini muncul, yang pasti kata-kata mutiara cukup erat hubungannya dengan penikmat senja.


Daftar isi Artikel

Kumpulan Ucapan Selamat Sore

Kumpulan Ucapan Selamat Sore

Rasanya ucapan selamat sore juga begitu berkaitan dengan penikmat senja, jadi tidak ada salahnya mengucapkan kalimat ucapan selamat sore untuk orang-orang penikmat senja. Tapi tidak mesti untuk anak senja saja, karena bisa juga berupa ucapan yang memotivasi atau membuat santai pembacanya, yang cocok dibagikan ke media sosial yang berisi berbagai kalangan.

Bisa dibagikan ke Facebook, Instagram, Twitter, dan juga status Whatsapp. Ditujukan juga untuk orang-orang terdekat yang dicintai untuk mengucapkan selamat sore. Berikut ini beberapa kumpulan ucapan selamat sore untuk diposting di media sosial.

 

“Secangkir kopi menemani ujung hari, sebelum datangnya petang yang menyelimuti indahnya langit sore”

Ucapan yang menggunakan kata kiasan kadang membuat kata itu semakin terlihat mendalam. Menunjukan jika kita dalam suasana yang sangat menikmati indahnya sore hari.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Mertua

“Salah satu nikmat dunia adalah duduk berdua denganmu menatap langit sore yang memerah”

Kata-kata ini cocok diucapkan kepada pasangan untuk menunjukan rasa cinta. Kata-kata yang indah dan puitis membuat orang yang membacanya emosional. Karena sore hari seperti menunjukan rasa yang kalem, santai, dan romantis.

“Sore yang indah semoga menjadi berkah bagi kita semua, sebagai penutup hari ini”

Kata-kata ini mengutarakan rasa syukur dan memotivasi agar esok hari bersemangat lagi. Ucapan ini juga tanpa sadar dapat mempengaruhi suasana hati seseorang untuk lebih positive. Sebagai pengingat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT akan nikmat hari ini.

“Hanya senyum manismu teman terindah untuk menutup sore hariku”

Orang yang diberi kata seperti ini akan merasa dirinya begitu spesial. Memberi sebuah ucapan semacam ini kepada pasangan dapat memberikan kesan tersendiri, membuat tersinggung, dan merasa diperhatikan.

“Malam sudah di depan mata, mari merangkai hari esok yang lebih indah”

Kata seperti ini merupakan kata yang dapat memotivasi pembacanya. Menunjukan bahwa malam sudah tiba jangan buang waktu untuk hal yang percuma, agar esok hari dapat dimulai dengan sesuatu yang indah.

“Tuhan menitipkan sore hari yang indah untuk kita bersyukur atas segala nikmatnya”

Kata-kata ini sangat cocok untuk diucapkan pada sore hari. Menikmati indahnya sore merupakan salah satu nikmat Tuhan yang mesti disyukuri. Mengingatkan nikmat Tuhan yang begitu besar, yang sering kita lupakan dan menganggapnya sepele.

“Senja yang memadam seperti amarah yang teredam oleh lelahnya hari, dan semoga tak terulang kesekian kali.

Adakalanya amarah kita yang memuncak harus teredam seperti senja. Ucapan selamat sore seperti ini mengutarakan rasa lelah yang tak terbendung untuk berhenti sejenak menikmati ujung hari dengan senyuman. Kekesalan hari ini dapat terbayar atas tindakan apa yang dilakukan.

“Udara yang sore yang sejuk seakan menampar untuk berhenti sejenak dan beristirahat dari hiruk pikuk dunia”

Mengungkapkan rasa lelah dan kesal telah terganti oleh waktu yang terus berputar. Ungkapan ini bisa dirasakan oleh orang yang merasa lelah dari aktivitas yang dijalani, berhenti sejenak untuk beristirahat dan menyegarkan pikiran kembali.

“Apapun yang Tuhan berikan hari ini, syukuri. Terima hari ini sebagai catatan memperbaiki diri untuk masa depan”

Rasa syukur terhadap nikmat Tuhan merupakan kewajiban sebagai makhluk. Hari ini terasa baik maupun buruk, itu wajib disyukuri, karena ada sebuah pelajaran yang terkadang tidak disadari.

“Bila terang teringat dirimu, bila gelap teringat bayangmu, dan biarkan malam menjadi mimpi indah bersama dirimu”

Ucapan ini cocok diucapkan untuk pasangan, sebagai bentuk rasa sayang. Dengan menggodanya seperti ini, dapat memberikan rasa sayang dan kepedulian agar pasangan merasa sangat diperhatikan.

“Saat senja menyapa, menyadarkan hari lelah hampir usai, biarkan tubuh bersandar pada lautan tenang yang melelapkan mata”

Kata ucapan seperti ini mengingatkan untuk berhenti sejenak dari segala aktivitas, untuk mensyukuri nikmat istirahat yang Tuhan limpahkan. Jangan terlalu memforsir diri berlebihan, mengistirahatkan tubuh juga merupakan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Biarkanlah yang sudah berlalu, seperti melihat senja jingga yang perlahan menghilang. Karena itu, masa lalu bukan untuk ditangisi, biarkan lah menghilang seperti senja yang ditelan petang”

Kata-Kata yang menunjukan agar kita move on dari masa lalu yang kurang baik, lebih baik pikirkan masa yang akan datang untuk membuat sesuatu yang baik. Karena berlarut-larut dalam kesedihan tidak buat menjadi lebih baik.

“Selamat sore para jiwa yang lelah, mari menikmati sore hari dengan segelas kopi”

Dengan memberi ucapan selamat sore seperti ini, mengajak untuk lebih santai dalam menjalani hidup, dibikin asyik aja. Jangan terlalu memikirkan masalah yang malah membuat hidup semakin susah.

“Bersyukur setiap hari memandang senja yang berbeda, menjadi sebuah variasi hidup yang menjadikannya berwarna”

Ungkapan rasa syukur yang cocok dibagikan untuk orang lain. Menyadari akan nikmat Tuhan yang berlimpah hanya dari satu objek yang bahkan jarang kita sadari kehadirannya. Sore hari merupakan waktu yang santai dan nyaman untuk menenangkan diri sebelum datangnya malam yang mengharuskan menghentikan berbagai macam aktivitas.

“Jingga senja sore ini bagai pipimu ketika tersipu malu, membuatku selalu teringat bayang wajahmu di sore hari”

Ucapan selamat sore ini sebagai sanjungan kepada pasangan yang tercinta, menunjukan betapa pentingnya peran pasangan dalam hidupnya. Selain tersanjung, dapat memicu rasa cinta dan sayang dari ungkapan yang diutarakan.

“Indahnya goresan langit sore tak kalah indah dengan pelangi. Begitu juga dirimu yang indah saat hadir di mimpiku malam ini”

Ini juga sebagai salah satu contoh kata-kata romantis yang berkaitan dengan sore hari. Cocok diucapkan kepada pasangan, bisa juga untuk sharing ke media sosial. Menunjukan sesuatu yang menggembirakan hati di waktu sore hari.

Baca Juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Saudara

“Indahnya sore hari ditemani secangkir coklat panas meredakan hati yang gelisah bekas lelah sedari pagi. Selamat menikmati sore kawan”

Membagikan ungkapan untuk melepaskan rasa gelisah bagi orang yang membacanya. Juga untuk mengaminkan kegelisahan hati bersama-sama orang yang mengalami hal yang serupa.

Itulah beberapa ucapan selamat sore yang bisa dijadikan status di sosial media ataupun untuk mengucapkan kepada orang-orang terdekat dan dicintai. Mengucapkan hal semacam ini menjadi salah satu kelebihan, kelihatannya hal yang sepele namun dapat bermakna besar bagi sebagian orang.

Untuk mengungkapkan sebuah rasa di sore hari, menjadi kelebihan tersendiri untuk menyemangati atau mengungkapkan rasa syukur. Menutup lelahnya hari di waktu sore untuk kembali semangat keesokan harinya, dan juga memberikan motivasi untuk tetap semangat menjalani hari-hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *