Ucapan Selamat Malam

5 min read

Ucapan Selamat Malam

Ucapan Selamat MalamMengucapkan selamat malam, memang terkesan sangat romantis. Apalagi jika ternyata ucapan selamat malam ini diberikan oleh orang terkasih. Tapi, ternyata ucapan ini bisa diberikan oleh siapa saja dan untuk siapa saja.

Bahkan tidak jarang ada yang mengucapkan selamat malam dengan tujuan untuk bercanda sehingga sifat ucapannya menjadi lucu. Lalu masih ada lagi beberapa jenis lainnya, seperti pembahasan di bawah ini.


Daftar isi Artikel

Ucapan Selamat Malam Lucu

Selamat Malam Lucu

Pertama adalah ucapan selamat malam dengan konteks lucu yang biasanya digunakan untuk bahan bercanda. Tapi tidak jarang loh, ucapan ini diberikan kepada seseorang untuk dijadikan bahan sindiran, tapi tentunya tidak usah dianggap serius yah. Karena bagaimanapun ucapan ini hanya untuk lucu-lucuan saja. Seperti beberapa contoh ucapan yang ada di bawah ini.

“Selamat Malam Kawan, yang Jomblo Lagi Gigit Jari Karena Gak Ada yang Ngucapin.”

Pertama ada kalimat untuk mengucapkan selamat malam yang isinya untuk menyindir teman namun dengan nada becanda dan juga banyolan di dalamnya.

Jadi tidak perlu khawatir teman akan marah. Selain diucapkan secara langsung kepada teman, kalimat di atas juga bisa dijadikan sebagai status di media sosial. Jadi bisa membuat sosial media menjadi lebih berwarna.

”Selamat Malam Buat Semuanya yang Tidur Masih Ditemenin Guling, Bukan Pasangan.”

Masih terkait dengan sindiran nih, kali ini ada ucapan yang sepertinya diberikan kepada teman yang masih betah melajang dalam waktu yang lama. Tapi ingat yah, ini hanya untuk becandaan.

Jadi kalau kalimat diatas ingin diedit sedikit sebelum dikirimkan kepada teman tetap pastikan untuk menggunakan bahasa yang santai. Hal ini dilakukan agar teman tidak salah paham.

”Karena Tidur Adalah Jalan Ninjaku, Jadi Selamat Malam Semua.”

Kalau yang satu ini cocok untuk menyindir diri sendiri, atau untuk seseorang yang memang hobinya tidur ataupun rebahan. Kata-kata ini juga bisa digunakan disaat quarantine seperti ini, dimana kebanyakan orang mengeluh tidak bisa tidur.

Kalimat ini hadir sebagai penyemangat bahwa tidur malam itu sebenarnya menyenangkan, bahkan bisa dijadikan hobi jika memang terpaksa.

”Sudah Tidur, Siapa Tau Terbangun Nanti Jadi Orang Sukses. Selamat Malam”

Ini juga bisa digunakan apabila diri terlalu lelah menghadapi semuanya. Saat semua usaha sudah dilakukan, tapi hasil yang didapatkan belum sesuai dengan harapan.

Apalagi saat dilihat ternyata sudah masuk jam tidur, maka tidak ada salahnya untuk mengatakan selamat malam lalu tidur. Siapa tahu saat terbangun pagi nanti masalah perlahan beres dan bisa menjadi orang sukses.

”Selamat Malam Untuk Kamu yang……. Cie Nungguin Udah Gitu Aja.”

Terakhir ini sifatnya seperti prank gitu yah. Jadi bisa dikirimkan langsung ke seseorang yang ingin dijahili dengan menggunakan kata-kata ini.

Setelah sebelumnya membuat orang tersebut menunggu kelanjutannya, ternyata memang hanya ingin mengucapkan selamat malam. Lumayan bisa menjadi hiburan sebelum tidur, dan sedikit melepas jenuh.

Baca Juga: Ucapan Selamat Wisuda


Ucapan Selamat Malam Romantis

Selamat Malam Romantis

Selanjutnya ada kategori yang paling banyak dicari yakni kata-kata untuk mengucapkan selamat malam yang romantis. Untuk kata-kata romantis ini bisa diberikan kepada orang terkasih tidak hanya kekasih, tapi juga sahabat. Tinggal pilih saja diantara beberapa pilihan kata yang ada di bawah ini yang mana yang kiranya tepat untuk dijadikan ucapan pilihan.

“Selamat Tidur Sayang Semoga Mimpimu Ditemani Dengan Bintang Agar Ketika Bangun Nanti Senyummu Secerah Mentari.”

Kalau ucapan yang pertama ini menggunakan kata yang sedikit puitis dan juga berkaitan dengan benda langit. Seperti bintang saat malam hari dan juga mentari di pagi hari.

Kalimat diatas bisa diucapkan kepada sahabat, dengan mengganti kata sayang menjadi kata kawan ataupun sahabat. Bisa juga dikirimkan kepada gebetan sebagai pengantar sebelum tidur yang berkesan.

”Selamat Malam Kalau Boleh Kusampaikan Terlelaplah Bersama Angin yang Membawa Pesan Rinduku Kepadamu.

Untuk ucapan yang satu ini sifatnya sangatlah dalam dan sedikit menggetarkan hati. Apabila melihat kalimatnya, maka sangat cocok untuk diucapkan kepada kekasih yang terpisah oleh jarak ataupun sedang LDR.

Karena biasanya pejuang LDR akan diserang rindu yang luar biasa utamanya saat malam hari sebelum tidur. Tapi buat yang tidak LDR juga bisa.

”Jangan Takut Akan Kegelapan Malam, Tetaplah Tidur Sayang. Karena Aku Akan Ada Sebagai Lenteramu.”

Masih menggunakan pengandaian sehingga kalimat yang diberikan untuk ucapan selamat malam yang satu ini masih sangat mendayu. Bahkan ucapan ini sangat puitis dan juga romantis sehingga sangat cocok untuk diberikan kepada kekasih.

Apalagi jika ternyata kekasihnya memiliki kesulitan tidur, ataupun memiliki masalah sebelumnya kalimat ini akan hadir sebagai penghiburnya.

”Selamat Tidur Pencuri Hatiku, Semoga Tuhan Berkenan Mempertemukan Kita Dalam Untaian Mimpi.”

Khusus untuk ucapan yang satu ini, bisa diberikan secara langsung ataupun dijadikan status sebagai bahan kode untuk gebetannya.

Siapa tau dengan menulis ucapan seperti ini orang yang sedang didekati sadar bahwa ada orang yang sedang menaruh perasaan padanya, bahkan sampai berharap bertemu di mimpi.

”Kawan, Ketika Kau Lelah Berbaringlah dan Terpejam. Aku Ada Disini Sebagai Angin Pembisik Kata Tidurmu.”

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kata-kata romantis ini tidak hanya untuk kekasih saja, bisa juga untuk sahabat.

Jangan ragu mengirimkan ucapan selamat malam seperti diatas kepada sahabat. Karena bisa sebagai ungkapan semangat di penghujung hari yang melelahkan, dan siapa tau sahabat merasa terhibur dengan kalimat yang dikirimkan ini.


Ucapan Selamat Malam Sedih

Selamat Malam Sedih

Selain memiliki niat yang menyenangkan, terkadang ucapan selamat malam juga bisa untuk memberitahukan kepada dunia bahwa diri ini sedang sedih. Tidak ada salahnya untuk mengungkapkan kesedihan tersebut dalam bentuk ucapan seperti ini. Karena bagaimanapun seseorang bebas untuk mengekspresikan dirinya selama tidak berlebihan dan tidak menyinggung pihak lain. Berikut ini adalah ucapannya.

”Kamu Tahu Bahwa Aku Selalu Bersedih Mengingat Kau Pergi, Tapi Malam Ini Aku Tertidur. Besok Pagi Akan Kutunjukkan Perlahan Bahwa Kau Akan Menyesal. Selamat Malam.”

Ditinggalkan seseorang memang menyedihkan apalagi jika orang tersebut adalah orang terkasih. Karena itu untuk mengungkapkan kekecewaan tidak ada salahnya untuk menjadikan kalimat ini sebagai bentuk ungkapan.

Sebab kalimat diatas sangat tepat, namun juga tidak berlebihan. Sekaligus sebagai harapan bahwa nantinya diri akan berubah menjadi lebih baik sehingga membuatnya menyesal.

”Setiap Malam Menjemput Aku Menangis, Gelap Menjadi Saksi Betapa Kehilangan Ini Membunuhku. Selamat Malam”

Sekali lagi bahwa ditinggal bukanlah hal yang menyenangkan. Tidak hanya ditinggalkan oleh kekasih, kalimat diatas juga bisa digunakan ketika ditinggal oleh sahabat ataupun orang terdekat.

Jadi jangan ragu untuk mengungkapkan kesedihan menggunakan kalimat ucapan seperti ini. Apalagi kalimatnya juga tidak terkesan berlebihan dan malah bisa membuat terkesan.

”Selamat Malam, Biarkan Aku Beristirahat Sebentar Sebelum Besok Riuhnya Dunia Kembali Menghancurkan Hatiku.”

Masalah bisa datang silih berganti dan terkadang bisa menghancurkan sampai titik terendah. Ungkapkan ketidakmampuan tersebut menggunakan kata-kata diatas.

Selain sebagai ungkapan, kata-kata diatas juga bisa menjadi pelipur lara bahwa seberat apapun masalah akan ada waktunya juga manusia untuk beristirahat. Jadi jangan sampai menyerah.

”Kepada Dunia yang Selalu Mencoba Meruntuhkanku, Izinkan Aku Berisitirahat Sebentar Saja. Selamat Malam.”

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa seberat apapun masalah, akan tetap ada waktunya manusia untuk beristirahat.

Ketika masalah sudah tidak mampu dihadapi dan terasa semakin berat, maka tidurlah. Istirahat untuk melepaskan semua kepenatan dan mengumpulkan tenaga untuk menjalani hari esok.

”Apakah Gelapnya Malam, Bisa Lebih Gelap Dari Hatiku? Entahlah. Selamat Beristirahat Semuanya.”

Terakhir adalah kata untuk mengucapkan selamat malam yang bisa ditaruh sebagai status media sosial. Dimana kalimat diatas berfungsi sebagai ungkapan dan juga pertanyaan untuk diri sendiri.

Sifatnya tidak hanya sedih tapi juga misterius sehingga sangat bisa membuat orang lain terkesan dengan pemilihan kalimat yang digunakan.Ucapan

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Waisak


Selamat Malam Kepada Orang Tua

Selamat Malam Kepada Orang Tua

Terakhir jangan lupakan untuk memberikan ucapan selamat malamnya kepada orang tua. Jadi selain untuk sahabat, kekasih, ataupun bahan lucu-lucuan tidak ada salahnya juga untuk mengucapkannya kepada orang tua.

Karena kata-kata ini bisa memberikan makna yang mendalam kepada orang tua, sebab bisa jadi ini menjadi pelipur lara setelah seharian lelah berkutat dengan dunia luar.

“ Ayah Ibu Selamat Malam. Beristirahatlah Sejenak dan Terima Kasih Karena Sudah Bekerja Keras Untukku.”

Untuk kalimat yang pertama bisa diucapkan melalui telpon seluler ataupun secara langsung. Akan jauh lebih baik apabila kata-kata ini diucapkan secara langsung supaya makna yang ingin disampaikan bisa tersampaikan dengan baik. Tidak usah merasa malu apalagi canggung, karena kalimat diatas juga bisa menjadi penyemangat untuk orang tua.

“Ayah Tidurlah Sejenak, Kau Sudah Bekerja Terlalu Keras. Beristirahatlah dan Semoga Esok Hari Kau Bisa Bangun Dengan Lebih Bersemangat. Selamat Malam”

Memang perjuangan ayah dalam mencari rezeki bukanlah hal yang patut untuk diragukan lagi sebab semua orang tahu betapa beratnya hal tersebut.

Di penghujung harinya yang letih mendapatkan ucapan seperti ini tentu akan sangat menyenangkan hatinya. Karena itulah berikan ucapan ini sebagai hiburan sekaligus untuk mengucapkan selamat malam.

“Ibu Setelah Seharian Ini Bukankah Kau Lelah? Istirahatlah Sejenak, Akan Aku Panjatkan Doa Kepada Tuhan Untuk Melindungimu Dalam Tidurmu. Selamat Malam.”

Selain ayah, ibu yang bekerja di rumah mengurus semua hal juga pasti lelah. Apalagi jika terkadang secara tidak sengaja ada perbuatan ataupun perkataan yang menyakiti hatinya, maka sebagai permintaan maaf berikanlah ucapan ini. Selain itu ucapan ini juga bisa digunakan sebagai penghantar tidur dan juga ucapan terima kasih sekaligus doa.

“Tuhan Memberkati Kalian Berdua Malaikatku, Ayah Ibu Istirahatlah dan Besok Kita Jalani Hari Dengan Ceria. Selamat Malam.”

Orang tua memang merupakan malaikat untuk anaknya. Sehingga berikanlah ucapan ini sebagai kata pengantar tidur sekaligus sebagai ucapan terima kasih. Tidak hanya itu saja kalimat ini juga bisa berfungsi sebagai bentuk mengekspresikan cinta terhadap orang tua.

 “Malam Adalah Waktu Untuk Beristirahat, Jadi Selamat Malam Ayah dan Ibu. Semoga Tidur Kalian Nyenyak.”

Terakhir adalah ucapan yang sifatnya sangat sederhana namun sangat indah jika diucapkan secara langsung. Katakan ini saat orang tua sedang bersiap untuk tidur, maka pasti tidurnya akan nyenyak karena ada doa juga dari kalimat ini. Jadi jangan ragu ketika ingin mengucapkannya apalagi malu.

Itulah tadi beberapa ucapan selamat malam yang cocok untuk diucapkan dalam berbagai kondisi. Jadi tidak perlu bingung lagi ketika ingin mengucapkan selamat malam baik itu untuk kekasih, sahabat, maupun orang tua. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *