Ucapan Selamat Berlibur

4 min read

Ucapan Selamat Berlibur

Ucapan Selamat BerliburBagi beberapa orang, ucapan selamat berlibur cukup berarti untuknya. Apalagi diucapkan oleh orang yang mereka sayangi. Bisa juga dari oleh rekan kerja, sahabat, teman, dan keluarga maupun saudara. Ucapan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap orang di sekitar.

Namun cara pengucapan ini tidak bisa disamaratakan. Harus melihat orang yang akan  diberi ucapan selamat berlibur. Tentu saja tidak bisa menggunakan kata yang kurang sopan ketika mengucapkannya untuk keluarga, saudara, apalagi Ayah dan Ibu.

Berikut ini, kata-kata ucapan selamat berlibur  yang bisa kalian ungkapkan untuk memberi salam, serta semangat kepada keluarga, saudara, teman, sahabat dekat dan juga pacar. Kalian juga bisa gunakan sebagai ajakan untuk berlibur bersama.


Daftar isi Artikel

Ucapan Selamat Berlibur Untuk Ayah dan Ibu

Selamat Berlibur Untuk Ayah Dan Ibu

Orang tua adalah orang yang paling berharga bagi kehidupan. Sejak kecil hingga sekarang peran mereka begitu berarti. Orang tua adalah orang  yang paling mengerti dan peduli dengan anaknya, disaat orang lain sibuk dengan urusannya masing-masing. Ada baiknya ucapan selamat berlibur ditunjukan untuk kedua orang tua.

“Pak, Buk, selamat berlibur, maaf jika aku tidak bisa hadir di tengah kalian sekarang”

Ucapan ini, cocok untuk kalian gunakan ketika tidak bisa ikut berlibur bersama mereka. Ucapan seperti ini secara tidak langsung menunjukan bahwa kalian masih peduli dengan kedua orang tua kalian. Sikap perhatian sekecil apapun akan sangat berharga bagi mereka, orang terdekat.

“Selamat menikmati liburannya, semoga Ibu dan Bapak selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa”

Ucapan seperti ini, sekaligus memberi do’a untuk mereka yang sedang berlibur. Untuk selalu ingat dengan Tuhan YME. Memberikan ucapan yang menunjukan rasa sayang kalian kepada mereka.


Ucapan Selamat Berlibur untuk Saudara

Selamat Berlibur Untuk Saudara

Mengucapkan kepada saudara juga menjadi hal yang perlu dilakukan, untuk selalu tetap berhubungan dan mempererat tali persaudaraan. Bisa menjadi kesempatan terbaik untuk tetap menjalin hubungan melalui ucapan.

“Hari-hari yang penat sudah terlewati, semoga liburan kali ini memberi kesan terbaik dan tak lupa bersilaturahmi”

Kata-kata ini menunjukan ucapan selamat berlibur, juga mengingatkan untuk selalu menjalin silaturahmi sesama saudara. Apalagi saudara jauh, untuk tetap selalu menjalin tali persaudaraan.

“Liburan bersama keluarga memang momen terindah, dan semoga libur kali ini bisa berkumpul bersama lagi”

Kata ini diucapkan ketika merasa ingin temu-kangen dengan saudara-saudara. Untuk tetap menjalin silaturahmi, setelah melalui aktivitas yang melelahkan.

. Hari libur sudah datang, saatnya tersenyum lebar, nikmati hari libur dengan santai untuk kembali siap menghadapi semuanya”

Kata ucapan selamat berlibur ini sekaligus memberikan semangat untuk siap menghadapi hari-hari esok yang akan datang. Tidak untuk lengah berlama-lama bersantai, tapi harus siap kembali mengisi energi untuk beraktivitas.

“Libur telah tiba, hilangkan pikiran jenuh, sumpek, dan semua beban yang ada, enjoy liburan nya”

Kata kata tersebut bertujuan untuk membangkitkan rasa empati dan kepedulian atas apa yang dialami, setelah lelahnya bekerja banting tulang untuk keluarga.

Lupakan dulu pikiran yang mengganggu, fokuskan untuk menenangkan diri biar liburan kali ini lebih berkesan”

 

Sama seperti ucapan sebelumnya, kalimat ini juga menunjukan kepedulian serta rasa empati atas apa yang dialami. Kalimat ini juga bisa menjadi sebuah energi baru untuk tetap berpikir positif. Ini menunjukan pentingnya kekuatan saling mendukung di lingkungan keluarga.

Baca Juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Orang Tua


Ucapan Selamat Berlibur Untuk Rekan Kerja

Selamat Berlibur Untuk Rekan Kerja

Rekan kerja merupakan orang yang paling dekat dalam kegiatan sehari-hari dalam lingkup kerja. Ucapan seperti ini juga ada baiknya diucapkan untuk mengapresiasi kepada rekan kerja agar hubungan tetap terjaga, baik di lingkungan kerja maupun di luar.

“Selamat berlibur, semoga ketenangan hati dan pikiran menyertaimu yang senantiasa berdo’a dan berusaha”

Bagi beberapa orang, ucapan seperti ini sangat menyanjung mereka, merasa diperhatikan dan didukung oleh lingkungan kerjanya. Membuat positive vibes terhadap lingkungan kerja dan memberikan rasa nyaman dan saling dukung.

“Awali liburan kali ini dengan rasa syukur kepada Tuhan YME dan semoga diberikan sesuatu yang baik untukmu dan keluargamu”

Ucapan selamat semacam ini mengingatkan untuk selalu bersyukur atas semua yang diberi Tuhan YME serta menunjukan sikap perilaku baik sesama rekan kerja, untuk dapat menjalin solidaritas dan kerjasama yang baik dalam pekerjaan.

“Rutinitas yang telah kamu lalui semoga menjadi hal baik untukmu, dan liburan kali ini jadi energi baru untuk kembali produktif”

Ucapan ini untuk memberikan semangat rekan kerja yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Yang sudah bekerja keras dan sangat aktif.


Ucapan Selamat Berlibur Untuk Teman

Selamat Berlibur Untuk Teman

Selain saudara, teman adalah salah satu orang yang perlu diberikan ucapan. Apalagi teman dekat yang sangat berarti dan mewarnai indahnya kehidupan. 

“Cari tempat terbaik untuk kamu bisa mengeluarkan semua rasa penat, sibukan dirimu untuk menenangkan pikiran setelah padatnya aktivitas. Selamat berlibur”

Kata-kata seperti ini memberikan apresiasi terhadap temanmu yang sibuk dengan pekerjaannya. Memberikan perhatian layaknya seorang teman yang saling mendukung satu sama lain. Perlakuan seperti ini juga dapat membuat mereka tersanjung dan menghargai kalian sebagai teman yang baik.

“Liburan tak melulu ke tempat yang jauh, pilihlah tempat yang buat kamu tenang dan bahagia. Jadikan liburan ini untuk menenangkan diri bukan malah mempersulit diri. Semoga liburan kalian menyenangkan”

Dengan mengucap kalimat-kalimat yang baik dan memotivasi mereka untuk berpikir luas, untuk  tidak egois dengan sudut pandang mereka sendiri. Kalimat seperti ini dapat membangkitkan energi positif untuk selalu mawas diri.

“ Liburan sudah di depan mata, tenangkan hati dan pikiran sejenak untuk menghargai nikmat Tuhan atas dirimu. Happy Holiday guys!”

Kata-kata yang terlihat sepele malah begitu berarti untuk orang yang tepat. Kata ini ditujukan untuk orang-orang yang benar-benar menghargai dirinya sendiri. Respon yang baik pasti akan kamu terima setelah mengucapkan kata ucapan selamat ini.

“Libur telah tiba, saatnya menyambut gembira bersama keluarga dan kerabat.”

Ucapan ini memberikan sebuah rasa kegembiraan serta gairah untuk menikmati liburan yang menyenangkan. Rasa gembira yang dibawa seolah-olah seluruh dunia merasakannya, ucapan yang terlihat sepele namun sangat berarti.

“Berhenti sejenak dari hiruk pikuk dunia, mari nikmati liburan dengan hati yang gembira”

Ucapan ini sebagai kalimat ajakan untuk menikmati liburan dan merasakan kebahagiaan bersama. Menghargai waktu luang untuk membahagiakan diri sendiri, syukur-syukur ikut membawa aura positif terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga: Ucapan Selamat Malam


Ucapan Selamat Berlibur Untuk Pacar

Selamat Berlibur Untuk Pacar

Memberikan ucapan kepada pacar menjadi salah satu kunci awet dalam suatu hubungan. Karena ini bisa menjadi salah satu perhatian lebih terhadap pasangan. Membuktikan atas perhatian yang diberikan semata-mata karena sayang dan peduli.

“Meskipun liburan kali ini kita berjauhan, tapi hati kita tetap dekat. Biar kali ini kita long-distance holiday dulu”

ucapan ini cocok ditujukan untuk para pasangan yang sedang dalam LDR atau Long Distance Relationship. Agar hubungan tetap romantis dan awet, karena memberikan perhatian semacam ini.

“Selamat berlibur sayang, semoga liburan kali ini jadi liburan terbaik dengan orang yang kamu cintai, termasuk aku kan? Hehe”

Kata-katanya memang terlihat seperti pickup-line. Menunjukan rasa kepedulian yang besar dengan pasangan yang dicintai, dengan sedikit bumbu rayuan yang bisa buat pasangan senyum-senyum sendiri.

Itulah kumpulan ucapan selamat berlibur untuk keluarga, saudara, teman, sahabat, rekan kerja, dan pacar kalian. Semoga kata-kata tersebut bisa menjadi mantra untuk menyebarkan energi positif di sekitarmu. membuat hati mereka senang dari perhatianmu kepada mereka.

Kalian juga bisa membagikan tulisan ini ke media sosial kalian untuk menyebarkan positive vibes ke lebih banyak orang lagi. Semoga kalian juga memiliki momen liburan terbaik dengan orang yang kalian cintai dan sayangi, selamat berlibur semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *