Inspirasi Ucapan Selamat Menikah Terbaik

8 min read

Ucapan Selamat Menikah

Ucapan Selamat MenikahSemua memahami jika sebuah kalimat ucapan selamat bisa menjadi sesuatu yang sangat berkesan. Apabila disampaikan pada waktu yang tepat. Termasuk ucapan selamat menikah. Ucapan tersebut pasti membawa dampak luar biasa pada kedua mempelai.

Apalagi pernikahan merupakan sebuah moment yang cukup sakral. Hampir setiap orang pasti merasakan pernikahan dalam hidupnya. Oleh sebab itu, ada baiknya jangan sampai melewatkan moment pernikahan orang terdekat.

Mulai dari keluarga, sahabat, hingga kenalan. Ucapan selamat menikah bisa menjadi salah satu bentuk dukungan pada kedua mempelai untuk pengantar meniti kehidupan baru suami istri. Butuh inspirasi ucapan selamat menikah? Berikut ulasan selengkapnya :


1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Teman Bertema Islami

1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Teman Bertema Islami

Ada beberapa contoh ucapan selamat atas pernikahan teman. Salah satunya yang bertemakan islami. Ucapan selamat pernikahan seperti ini biasa diberikan untuk teman sesama muslim. Terdengar lebih sopan dan dekat. Berikut beberapa contoh inspirasinya :

“Barakallahu lakuma wa barak alaikuma, untukmu dan pasangan”. Ucapan tersebut kurang lebih mengandung arti semoga Allah SWT selalu senantiasa memberkahi kalian berdua. Selain itu Allah SWT juga turut memberikan keberkahan yang melimpah kepada kedua mempelai.
” Barakalloh, doa setulus cinta kuberikan pada mu dan pasangan. Jadilah senantiasa keluarga yang penuh cinta dan kasih sayang hingga nanti sampai maut memisahkan. Semoga kalian berdua bisa cepat dianugerahi momongan yang lucu dan sehat, Aminn.”
”Selamat menikah untuk kalian berdua temanku. Akan ada banyak suka dan duka nanti dalam dunia pernikahan. Anggaplah hal tersebut menjadi bumbu dalam kehidupan yang akan menjadi perjalanan hidup makin nikmat”. Semoga keluarga yang kalian bina bisa menjadi perisai kuat. Menjadi keluarga yang dianugerahi sakinah, mawadah, warahmah. Tidak lupa selalu dilindungi dan dianugerahi oleh Allah SWT. Selain itu juga senantiasa mendapatkan ridha dari Nya.”
”Selamat menempuh hidup baru teman ku. Semoga Allah SWT selalu senantiasa menguatkan ikatan yang selama ini telah menguatkan kalian. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala terus memberkahi hati kalian. Tentu dengan iman dan cinta yang tulus untuk selama-lamanya.”
”Pada awal mula diciptakan, Allah SWT hanya membuat satu jiwa. Lalu beliau membelahnya menjadi dua jiwa. Saat itu, Allah SWT sebetulnya telah menyatukan kembali 2 jiwa tersebut menjadi 1 dalam sebuah ikatan pernikahan. Itulah kalian berdua, selamat menikah temanku”

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri


2. Ucapan Selamat Menikah Untuk Sahabat

2. Ucapan Selamat Menikah Untuk Sahabat

Selain teman, ucapan selamat pernikahan juga bisa diberikan untuk sahabat. Beda dengan teman, sahabat mungkin orang yang lebih dekat. Oleh karena itu penting untuk memberikan ucapan selamat menikah bagi mereka para sahabat, berikut contohnya :

“Banyak yang sudah kita lalui bersama selama ini. Kamu lapar, aku ikut merasakannya. Begitu pun saat kenyang kau pun ikut merasakan. Terima kasih selama ini sudah menjadi sahabat terbaikku. Saat ini waktu dan keadaan sudah tidak mungkin kita lakukan bersama lagi. Semoga lelaki pilihanmu menjadi pria terbaik dalam hidupmu. Selalu memberikan cinta kasihnya hanya padamu. Dan akan selalu senantiasa menjagamu sampai maut memisahkan. Selamat menikah sahabat sejatiku”.
”Happy wedding ya sahabat baikku. Semoga pernikahanmu bisa langgeng hingga hanya Tuhan yang mampu memisahkan kalian. Lekas diberikan momongan yang banyak dan lucu. Dan yang terpenting doakan aku segera menyusulmu. Salam manis dari sahabatmu”.
”Hingga takdir membuat kita tidak bisa bermain maupun bercanda seperti dulu lagi. Sejujurnya ada rasa bahagia bercampur sedih dalam kondisi ini. Bahagia karena kamu sudah menemukan pendamping hidup sebagai tambatan hati. Namun juga sedih karena tidak bisa lagi dengan bebas bermain dan bercanda seperti dulu. Semoga pernikahan ini akan menjadi yang pertama sekaligus yang terakhir untukmu. Cepat diberikan momongan yang lucu. Doakan aku juga segera menyusulmu. Salam sayang dari sahabatmu”.
”Sebenarnya tidak pernah menduga kau akan mendapatkan jodohmu secepat ini. Bahagia hati ini bisa melihatmu bahagia dengan pendampingmu. Namun juga sedikit rasa sedih karena tidak bisa sebebas dulu bermain denganmu.  Semoga pernikahan kalian abadi sahabatku”.
”Deklarasi rasa cinta sebenarnya adalah sebuah pernikahan. Selamat menikah dan menempuh hidup baru sahabatku. Semoga cinta kalian selalu awet sampai hanya mautlah yang bisa memisahkan”.

3. Ucapan Selamat Menikah Untuk Adik

3. Ucapan Selamat Menikah Untuk Adik

Di mata seorang kakak, adik mungkin akan menjadi sosok paling kecil dan tidak akan pernah dewasa. Hingga tidak terasa adik kecil tersebut tumbuh hingga siap membina rumah tangga. Sebagai kakak yang baik selain kado, ucapan selamat pernikahan wajib diberikan untuk adik.

”Adikku yang bawel, tidak terasa waktu begitu cepat berlalu. Sekarang adik kecilku sudah besar dan siap menjalani biduk rumah tangga sendiri. Alhamdulillah akhirnya Allah SWT mempertemukan lelaki terbaik yang sekaligus menjadi jodohmu. Kakak harap lelaki pilihanmu bisa menjadi menjagamu dengan baik. Sebaik bagaimana kakak menjagamu selama ini. Selamat menikah dan berbahagia adikku”.
”Selamat menempuh hidup baru adikku sayang. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah dan selalu berada dalam naungan Allah SWT. Kakak hanya bisa mendoakanmu dan keluarga kecilmu. Semoga kelak cepat diberikan momongan yang lucu dan banyak supaya tambah ramai. Salam manis dan kakakmu”.
”Pasti akan tiba saatnya ada seseorang yang hadir untuk menggantikan posisi kakak untuk menjagamu. Kakak turut bahagia akhirnya kamu mendapatkan sosok lelaki idaman yang bersedia menjadi pendamping hidupmu. Semoga kelak dan selamanya kalian selalu dilimpahi keberkahan dan kebahagiaan. Jadilah keluarga yang sakinah ya adikku sayang. Cepet kasih ponakan yang lucu supaya rumah semakin ramai”.
”Jujur, ini seperti mimpi melihat adikku yang suka ngeyel akhirnya mau nikah. Selamat menikah dan menempuh hidup baru adikku yang super cerewet. Semoga menjadi keluarga yang bahagia, selalu dilimpahi keberkahan, dan segera dikaruniai momongan”.
”Happy wedding adikku sayang. Jadilah istri yang terbaik untuk suamimu. Semoga menjadi keluarga yang sakinah sampai jannahNya. Jangan lupa cepet kasih momongan yang lucu. Salam manis buat kakakmu yang paling menawan sejagat raya. Hehehe”.

4. Ucapan Selamat Menikah Untuk Kakak

4. Ucapan Selamat Menikah Untuk Kakak

Kakak bisa dikatakan menjadi tempat terbaik untuk berkeluh kesah di kala orang tua sedang sibuk. Sebagai adik, kakak yang akan segera melangsungkan pernikahan perlu diberikan sebuah penghargaan. Bukan hanya kado saja, kata-kata ucapan selamat juga perlu disiapkan seperti

”Selamat menikah kakakku, teman nakalku, my hero. Sebenernya cukup sedih ditinggal kakak nikah. Tapi bahagia juga karena akhirnya kakak dipertemukan dengan jodohnya. Sayangi istrimu seperti yang selama ini kakak lakukan pada keluarga dan saudaramu. Jadilah suami yang baik untuk istrimu kelak. Jangan lupa juga untuk menjadi ayah yang baik untuk anak-anakmu nanti”.
”Happy wedding kakakku tersayang. Semoga pernikahanmu ini menjadi yang pertama dan sekaligus yang terakhir. Tetap jaga keromantisamu sampai tua. Cepat diberikan momongan . Salam manis dari adikmu yang paling imut dan cantik sedunia. I love you my best brother”.
”Selamat menikah kakak hebatku. Semoga kelak bisa menjadi keluarga sakinah, mawardah, warahmah, dan selalu bahagia dunia akhirat ya kak. Jadilah lelaki yang penyayang istri dan anak juga penyabar. Semoga cepat diberikan momongan yang lucu, soleh dan solehah. Pokoknya jangan lupa untuk bahagia untuk kakak dan pasangan. Doakan aku cepat menyusul dan bahagia bersama. Salam manis dari adikmu yang paling keren sealam semesta”.

5. Ucapan Selamat Menikah Untuk Rekan Kerja

4. Ucapan Selamat Menikah Untuk Kakak

Banyak yang menganggap jika rekan kerja sudah seperti saudara. Merekalah yang menjadi teman dalam menghadapi beragam tantangan dunia kerja. Maka sudah sepantasnya saat mereka akan menggelar pernikahan, ucapan selamat mesti harus diberikan. Seperti contoh berikut ini

”Happy wedding partner terbaikku. Sebetulnya nggak nyangka dirimu lebih dulu menemukan lelaki idaman sekaligus menjadi pendamping hidup. Padahal lebih tua aku, tapi malah kamu duluan yang melangkah ke jenjang pernikahan. Tapi tak apalah, yang penting kamu bahagia. Jadilah pasangan yang selalu harmonis, kompak dalam hal apapun, selalu dilimpahi banyak cinta sampai kakek nenek. Semoga bisa cepat dianugerahi momongan yang banyak dan lucu-lucu. Dengan begitu rumah bisa ramai. Salam dari teman kerjamu yang paling oke sekantor”.
”Selamat menikah sahabatku, teman berbagi suka dukaku, rekan kantor terbaikku. Semoga kalian menjadi keluarga yang selalu samawa. Setiap hari dari waktu ke waktu makin lengket tak terpisahkan. Kompak selalu ya kalian berdua. Kudoakan semoga kalian berdua selalu kuat dalam menghadapi beragam rintangan dalam rumah tangga bersama-sama. Doa terbaikku selalu menyertai kalian berdua. Semoga langgeng sampai kakek nenek”.
”Hay hay… cie akhirnya nikah juga. Sebetulnya masih penasaran kenal sama dia itu dimana, sejak kapan menjalin hubungan, terus gimana ceritanya bisa sampai ke pelaminan. Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba ada undangan nikah dari teman kerjaku yang paling cerewet. Meskipun sempet kaget, yang pasti semoga bahagia deh bersama pasangan. Terus lengket sampai jadi kakek nenek. Kompak terus, selalu diberikan keberkahan oleh Yang Maha Kuasa. Juga cepet diberikan momongan yang lucu. Happy wedding teman kantorku”.

6. Ucapan Selamat Menikah Untuk Teman Kampus

6. Ucapan Selamat Menikah Untuk Teman Kampus

Kuliah bukan halangan untuk menjalin ikatan yang lebih serius dengan pasangan misalnya pernikahan. Sudah menjadi keharusan sebagai teman kampus, untuk memberikan ucapan pernikahan bagi mereka yang memutuskan menikah. Ucapan pernikahannya seperti

”Cie akhirnya anaknya nikah juga. Selamat nikah yang teman kampusku yang baik. Bakal sedikit sedih tidak bisa bercanda seperti dulu lagi. Bisa sih, tapi tetep harus ada jarak ya. Tapi nggak masalah kok. Semoga menjadi keluarga bahagia. Langgeng selalu hingga kakek nenek”.
”Happy wedding teman belajarku…. Semoga kelak menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah. Selalu bahagia dalam lindunganNya. Cepet diberikan momongan yang lucu dan imut kayak aku. Jangan lupa doakan aku supaya cepet nyusul ya sayangku”.
”Hayyyy nona yang paling cerewet sekampus. Akhirnya nikah juga. Enggak nyangka bakal ditinggal nikah duluan secepat ini. Kiraian ijazah dulu yang keluar. Nyatanya Ijabsah dulu yang nongol duluan, hehehehe….Semoga kamu dan pasangan menjadi keluarga bahagia. Lekas dikasih momongan yang lucu, imut, dan banyak sekalian biar ramai dan seru. Kalian berdua kudoakan selalu kompak sampai kakek dan nenek. Tak terpisahkan sampai ajal menjemput. Pokoknya semua doa yang baik-baik untuk klian berdua.
”Happy married teman. Cie yang ijabsah dulu baru ijazah. Semoga kalian berdua menjadi keluarga samawa selalu ya. Selalu kompak, terus harmonis, bahagian sampai maut memisahkan. Cepet dikasih momongan supaya tambah lengkap bahagianya. Salam manis dari temanmu”.
”Selamat untuk kalian berdua teman kampus terbaikku. Semoga kalian menjadi pasangan paling awet sejagat raya. Gak papa ijabsah dulu, ijazah bisa disusul pelan-pelan. Doa yang baik-baik selalu menyertai langkah kalian berdua”.

7. Ucapan Selamat Menikah Untuk Mantan

7. Ucapan Selamat Menikah Untuk Mantan

Sebetulnya tidak buruk juga untuk datang ke pernikahan mantan. Walaupun sedikit kecewa akhirnya dia menikah dengan yang lain memberikan ucapan selamat tidak ada salahnya juga. Apalagi menjalin silahturrahmi itu sangat dianjurkan dalam agama.

”Hay kawan, bagaimana perasaanmu sekarang? Bahagia pastinya dong. Akhirnya bisa dipertemukan dengan jodoh terbaikmu. Aku turut bahagia kau telah memilihnya menjadi pendamping hidupmu hingga ajal menjemput. Semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah ya. Jagalah pasanganmu dengan baik dan jangan sekalipun menyakiti perasaannya. Karena aku pun tahu betul bagaimana rasanya disakiti terutama oleh orang yang paling disayang”.
”Happy wedding teman. Tidak nyangka sebetulnya secepat ini kamu akhirnya melepas masa lajang. Setelah sekian lama merangkai kenangan, kini saatnya menggapai mimpi. Doaku semoga kami dan pasangan bisa menjadi keluarga yang harmonis”.
”Mungkin aku adalah satu dari sekian banyak orang yang bahagia atas pernikahanmu. Sekaligus menyimpulkan kau akhirnya jauh lebih bahagia dari sebelumnya. Semoga dia menjadi terbaik dalam hidupmu. Bisa menjagamu dan mengantarmu ke JannahNya”.

Baca Juga:

Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat


8. Ucapan Selamat Menikah Untuk Tetangga (pop bella)

8. Ucapan Selamat Menikah Untuk Tetangga (pop Bella)

Tetangga dekat rumah mau nikah? Segera siapkan kado terbaik. Jangan lupa siapkan juga kata-kata ucapan selamat atas pernikahan kedua mempelai. Bingung memilih bagaimana kata-kata ucapan pernikahan yang cocok untuk tetangga? Simak contohnya di bawah ini

”Tetanggaku, teman bermainku sejak kecil, selamat menikah ya kawan. Semoga kamu dan pasangan selalu dilimpahi kebahagiaan dan kelancaran rezeki. Jangan lupa teman kecilmu ini. Doakan juga untuk segera menyusul kalian. Semua doa terbaik menyertaimu dan pasangan”.
”Mbakku, tetangga baikku yang kuanggap sebagai saudara sendiri. Akhirnya kamu menemukan lelaki terbaik sebagai jodohmu. Cinta sejati yang sudah lama kau idam-idamkan. Selamat menempuh hidup baru ya buat kalian. Cepat diberikan momongan biat tambah banyak kebahagiaannya”.
”Akhirnya tetanggaku yang biasa menjadi partner kepanitiaan kampung sudah jadi istri orang. Selamat menikah ya. Semoga terus dilimpahi kebahagiaan. Jadilah keluarga sakinah, mawadah, waarahmah. Selalu sayangi istrimu, kelak jadilah teladan bagi anak-anakmu. Semoga bahagia pokoknya kawan”.
”Walaupun banyak yang bilang berkeluarga itu tidak mudah. Tapi aku yakin tetanggaku yang hebat ini mampu mencapai kedewasaan. Selamat menempuh hidup baru ya sobat. Semoga ini akan menjadi awal yang indah untuk hidupmu dan pasangan”.
”Tetangga tiga langkah dari rumah, selamat atas pernikahannya ya. Semoga kau dan pasanganmu bisa menjadi keluarga yang bahagia dunia akhirat. Doakan aku segera menyusul. Kalau bisa kita bertetangga lagi. Jadilah pemimpin terbaik untuk istrimu. Juga panutan terbaik untuk anak-anakmu kelak. Doa terbaik selalu menyertaimu dan pasangan”.

Itu tadi beberapa contoh ucapan selamat menikah. Rata-rata cukup simple untuk disampaikan. Memberikan ucapan selamat menikah bisa jadi suatu keberkahan bagi kedua mempelai. Selain itu dapat menunjukkan rasa simpati pada pernikahan mereka.

Ucapan selamat menikah seperti contoh di atas bisa diucapkan langsung. Namun jika ada halangan, misalnya sedang berada jauh dari mereka bisa disampaikan lewat pesan singkat. Yang terpenting adalah doa untuk kedua mempelai supaya bahagia selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: